Sukses

5 Penyebab Lelah Berkepanjangan

Inilah penyebab seseorang rentan alami rasa lelah berkepanjangan

Liputan6.com, Jakarta - Wajar bila seseorang merasa lelah usai bekerja seharian. Namun, perlu diwaspadai bila seseorang kerap merasa lelah dari waktu ke waktu, padahal tidak melakukan kerjaan berat.

Berikut alasan seseorang dapat merasa lelah berlebihan dari waktu ke waktu, seperti dikutip Health Me Up, Selasa (13/5/2015).

1. Kekurangan gizi

Jika tubuh tidak mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan, maka tidak dapat berfungsi dengan baik yang membuat seseorang merasa lelah sepanjang waktu.

Bila Anda merasa lelah berkepanjangan tanpa mengerjakan apa-apa, bisa jadi itu tanda kalau Anda kekurangan zat besi.

2. Depresi

Banyak orang cenderung mengabaikan masalah seperti depresi. Padahal, jika seseorang mengalami depresi, dia akan merasa lelah berkepanjangan serta tak memiliki semangat untuk bekerja.

3. Gangguan tidur

Ketika Anda tidur, tubuh akan memperbaiki kondisi tubuhnya sendiri, baik secara fisik dan mental. Jika Anda memiliki gangguan tidur, Anda pun merasa lelah sepanjang waktu.

4. Makanan cepat saji

Jika Anda cenderung mengonsumsi lebih banyak makanan cepat saji, Anda pun akan merasa lelah sepanjang waktu.

5. Terlalu banyak latihan

Beberapa orang yang kecanduan berolahraga sama saja dengan mendorong tubuh ke luar batas yang dapat menyebabkan kelelahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.