Sukses

The Conny Method, Bebaskan Ibu Hamil dari Masalah Saat Hamil

Berawal dari keluhan istri yang merasakan kehamilan tak menyenangkan, pasangan ini ciptakan teknik hypnobirthing baru.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai hipnoterapis, Agus Wirajaya (36) ingin membantu membuat nyaman istrinya saat hamil anak pertama. Lalu ia mulai melakukan teknik hypnobirthing yang sudah ada. Dan siapa sangka, Agus dan istrinya, Conny malah berhasil menemukan sebuah teknik hypnobirthing baru bernama The Conny Method. (Baca: Conny Method, Bersalin Jadi Makin Menyenangkan)

"Saat kehamilan pertama, istri saya sering mual dan muntah. Sebagai hipnoterapis, saya pun sangat ingin membuat istri nyaman," terang Agus saat dihubungi Health-Liputan6.com pada Rabu (9/4/2015).

Lalu, Agus pun mencoba memberikan terapi hypnobirthing kepada sang istri. Kemudian mereka menjalani beberapa teknik hypnobirthing. Namun di tengah kehamilan anak pertama, dokter menyatakan kehamilan sang istri mengalami plasenta previa, sebuah kondisi dimana plasenta seharusnya tumbuh di atas rahim namun tumbuh di lokasi lain. Dokter ini pun mengatakan bahwa tidak mungkin persalinan normal.

Mereka pun berpindah dokter kandungan sembari tetap melakukan hypnobirthing dan mengembangkan. "Kami tambahkan beberapa hal yang dianggap baik untuk kehamilan atau mengurangi yang dianggap tidak pas," terang Agus.

Siapa sangka, hasil pengembangan dan penyempurnaan teknik hypnobirthing berdampak bagus pada Conny. Bahkan, pada saat kelahiran anak pertama mereka kondisi memungkinkan untuk melahirkan normal.

Setiap perkembangan teknik hypnobirthing disampaikan kepada Hipnoterapis Klinis Adi W. Gunawan yang juga pengajar mereka. Hingga akhirnya teknik hypnobirthing ciptaan Agus dan Conny ini mendapatkan standar operasional procedure dan menamainya The Conny Method.

"Istri saya, Conny, memegang andil besar terciptanya The Conny Method ini. Dia yang hamil dan merasakan sehingga metode ini bisa disempurnakan," terang pria yang kini sudah memiliki dua putri ini.

Pada tahun 2012, Conny pun mengambil sertifikasi hipnoterapis. Dan mereka pun mengelola kelas hypnobirthing dengan metode ini. Kini, Conny lebih banyak mengajar kelas yang diadakan di Sayang Ibu, Jalan Raya Sesetan No 93 D, Denpasar, Bali.

"The Conny Method merupakan salah satu teknih hypnobirthing yang di dalamnya terdapat olah tubuh, olah nafas, dan teknik terapi yang dilakukan tidak hanya oleh ibu hamil juga bersama suami," terang Agus.

"Tujuan utama The Conny Method adalah membuat para ibu merasa nyaman, bahagia dan percaya diri menjalani kehamilan dan persalinan," terang Agus.

Beberapa dokter kandungan mendengar tentang manfaat The Conny Method dan meminta beberapa pasiennya untuk mendapatkan terapi ini. Puluhan klien yang mereka tangani merasakan aneka manfaat saat persalinan, diantaranya merasakan kehamilan jadi tak menakutkan, lebih rileks, tidak sakit, bahkan merasakan orgasme saat persalinan dan ada yang menjalani caesar.

 

 

Baca Juga:

Agus Wirajaya, Bahagia di Jalan Hipnoterapi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.