Sukses

Tidur Siang 45 Menit Bikin Kerja Otak Makin Encer

Cukup 45 menit sekali tidur siang bikin

Liputan6.com, New York Tidur siang bukan berarti pemalas. Sebuah studi yang dilakukan oleh peneliti dari Jerman ungkap, bahwa cukup dengan 45 menit tidur siang bisa meningkatkan ingatan seseorang lima kali lipat.

Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari Saarland University, tidur siang bantu otak untuk 'menempelkan' apa yang tadi sudah dipelajari seperti dilansir NY Daily News, Selasa (24/3/2015).

Hasil ini diketahui setelah mereka melakukan penelitian yang meminta peserta menghafal 90 kata dan frasa yang tidak berhubungan misal 'susu taksi'. Sesudah itu, peserta kemudian dibagi dalam dua kelompok, ada yang menonton DVD dan tidur siang selama 45 menit.

Ternyata, setelah dilakukan uji ulang ingatan, mereka yang tidur siang lebih mampu mengingat kata lebih banyak. Peneliti mencatat bahwa saat tidur, bisa mengubah ingatan jangka pendek menjadi jangka panjang.

Tertarik untuk tidur siang hari ini?

 

Baca Juga:

Tidur Siang Bikin Ingatan Bayi Tajam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini