Sukses

4 Cara Dapatkan Tubuh Langsing ala Masyarakat Jepang

Inilah cara yang dapat dilakukan untuk melangsingkan badan

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak ingin memiliki tubuh langsing, sehat, dan senantiasa bugar? Bila Anda adalah salah satunya, mencoba cara yang dilakukan penduduk Jepang bisa menjadi alternatif murah demi mewujudkan keinginan Anda itu.

Meski memiliki tingkat polusi yang tinggi ditambah stres dan kebiasaan mengonsumsi alkohol yang tidak dapat dihilangkan begitu saja, penduduk di Jepang dikenal gemar melakukan diet sehat demi kelangsungan hidup yang lebih lama.

1. Makan di piring kecil


Penduduk di sana diketahui menganut pola makan `berhenti makan sebelum kenyang`. Sehingga, mereka tidak pernah berlebihan dalam menyantap setiap hidangan yang disajikan. Selain itu, piring yang digunakan pun berukuran kecil bukan besar.

2. Makan sayuran

Tak hanya itu, penduduk Jepang juga senang sekali mengonsumsi beragam jenis sayuran dan kacang-kacangan yang rendah kalori, tinggi serat, dan terkandung banyak mineral. Misalnya saja rumput laut yang mengandung kadar yodium dan mikro lainnya. Dan sayuran ini merupakan sumber terbaik dari vitamin A, C, dan B12.

3. Makan ikan

Kebanyakan penduduk di Jepang senantiasa menyantap ikan setiap harinya. jepang mengonsumsi 80 gram sampai 100 gram ikan setiap hari, dan sebagian besar dalam bentuk sushi.

Ikan mengandung omega-3 asam lemak tak jenuh ganda, semacam lemak yang baik untuk kesehatan.

4. Teh hijau

Selain mengonsumsi ikan, kebiasaan lain dari penduduk jepang adalah meminum secangkir teh hijau. Dikutip dari Health Me Up, Rabu (18/2/2015) teh hijau memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan, seperti mencegah pertumbuhan kanker di dalam tubuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.