Sukses

Bingung Bobot Melonjak, Ternyata Kate Hobi Makan Saat Tidur

Dalam istilah medis disebut 'nocturnal eating disorder'.

Liputan6.com, New York- Seorang mahasiswa di Skotlandia, Kate Archibald, kebingungan dengan berat badannya yang meroket drastis. Ia terus mempertanyakan hal ini hingga akhirnya mengetahui bahwa ia memiliki kebiasaan makan saat tidur.

Hal ini ia ketahui ketika menemui aneka bungkus makanan saat terbangun dari tidur, pada awalnya ia tidak mengetahui siapa yang memakannya. Hingga akhirnya teman sekamarnya memberitahu kebiasaanya makan saat tidur.

Ternyata apa yang dialami oleh mahasiswi University of Aberdeen bernama 'nocturnal eating disorder' dalam dunia medis. Menurutnya, hal ini dimulainya saat ia bersekolah di asrama.

"Dulu, ada kotak makanan di bawah kasur. Namun, di tengah malam dampak obat untuk penyakit ADHD timbul, aku terbangun dan makan sepuasnya hingga efek obat ini reda," terangnya seperti dilansir laman NY Daily News, Kamis (12/2/2015).

"Saat saya kuliah, aku tidak lagi makan obat. Aku juga tidak memiliki makanan di kamar, jadi akau anggap tidak terbangun saat tidur untuk makan," paparnya.

Ternyata, ia salah. Tanpa sadar, Kate mengambil makanan teman sekamarnya, tak hanya makanan ringan tapi juga keju. Kini, ia berusaha untuk mengurangi kebiasaan ini dan hanya menyediakan makanan sehat jika tanpa ia sadari makan sambil tidur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini