Sukses

Antara Lesung Pipi dan Lesung Paha

Lesung pipi dapat terjadi karena beberapa hal

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah individu dianugerahi dengan lesung di bagian pipi. Mereka percaya lesung pipi dapat meningkatkan kepercayaan dirinya, karena membuat penampilan lebih memesona.

Tapi, akan menjadi kutukan bila lesung justru terjadi di bagian paha, akibat lipatan dari selulit.

Lesung adalah lekukan menonjol dari kulit yang disebabkan oleh lemak berlebih di bagian tubuh. Dan lesung di bagian pipi menjadi idaman setiap individu, daripada lesung yang tumbuh di bagian bokong, punggung bawah, dan dagu. Disebutkan bahwa lesung di dagu dapat terjadi ketika struktur tulang yang mendasari bagian rahang berkembang di bagian tengah wajah karena depresi.

Banyak orang percaya bahwa lesung pipi diwariskan, karena lesung disebabkan oleh gen. Lipatan yang terjadi secara otomatis saat kita tersenyum ini dibentuk oleh otot utama utama ganda atau bifida yang menarik kulit ke bagian dalam.

Melansir laman Health Me Up, Kamis (15/1/2015), jika salah satu orangtua memiliki lesung, Anda memiliki kesempatan 25 sampai 50 persen untuk mewarisi gen tersebut. Jika kedua orangtua yang memiliki lesung, maka presentase gen diwariskan menjadi lebih besar, 50 sampai 100 persen.

Tapi, harus diketahui juga kalau lesung dapat terjadi ketika kita berada di usia remaja. Dan lesung akan menghilang saat usia kita terus bertambah. Alasannya, karena otot-otot yang memperpanjang lesung selama hidup akan hilang atau berkurang saat kita tua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini