Sukses

Minum Susu Lebih Baik Daripada Air Putih Usai Olahraga

Minumlah susu sapi daripada air putih usai olahraga

Liputan6.com, Jakarta Mengonsumsi segelas susu paling efektif dalam memulihkan rasa lelah ketika usai berolahraga. Maka itu, minumlah segelas susu usai berolahraga, jangan hanya air putih atau air kelapa yang disebut dapat menggantikan ion dalam tubuh.

Dalam penelitian yang melibatkan 15 orang pria yang bersepeda sebanyak empat putaran di hari yang berbeda, dan telah dipublikasikan ke dalam Applied Pgysiology, Nutrition, and Metabolism, diketahui bahwa mereka yang diberikan susu sapi dan susu kedelai cenderung tidak mudah lelah.

Hasil ini didapat setelah mereka diikutsertakan dalam tes darah dan urine, yang berguna dapat mengukur hidrasi dan nutrisi yang terkandung di dalamnya.

Melansir Fox News, Jumat (9/1/2015), sedangkan mereka yang diberikan makanan suplemen berbasis susu atau minuman ion, merasa ngos-ngosan usai berolahraga.

Peneliti mencatat bahwa mereka yang hanya mengonsumsi air putih saja setelah olahraga, terjadi penurunan kadar natrium, sehingga berdampak pada terjadinya dehidrasi lebih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.