Sukses

Tidak Ada Kaca dan Treadmill di Gym Ini

Anda tidak akan menemukan cermin yang besar, televisi, musik yang keras, dan juga treadmill di Life Performance Centre

Liputan6.com, Jakarta Cermin yang besar, televisi, musik yang keras, dan treadmil merupakan salah empat komponen `wajib` yang ada di pusat kebugaran. Namun, sejumlah komponen itu tidak akan Anda temukan saat melakukan olahraga di pusat kebugaran di Life Performance Centre yang terletak di Sidney, Australia.

Pemilik Life Performance Centre, Cato Rutherfod, mengatakan, sejumlah komponen di atas memang seharusnya tidak ada di pusat kebugaran. Dan pada dasarnya, pusat kebugaran atau gym adalah tempat untuk memacu tubuh agar lebih banyak bergerak demi mendapatkan berat dan ukuran tubuh yang ideal.

"Saya pikir sungguh keterlaluan bila orang-orang berpikir mereka memerlukan cermin ketika sedang berolahraga," kata dia kepada Daily Mail, Jumat (9/1/2015)

Cato pun mengungkapkan bahwa dia kurang sependapat bila ada orang yang mengatakan harus melihat cermin untuk melihat ukuran tubuhnya. Padahal, melihat tubuh ke cermin setiap kali latihan, tanpa disadari dapat mengganggu psikologis mereka.

Cato, mengatakan, dari satu penelitian yang pernah dia baca, orang-orang yang menggunakan cermin untuk melihat bentuk tubuhnya, justru akan terlalu sering membandingkan dirinya dengan orang lain. Bila merasa dirinya kalah dengan orang lain, maka dia akan berusaha lebih keras lagi, bahkan bisa melakukan olahraga setiap hari dan melakukannya di luar batas kemampuannya. Selain itu, bila kondisi ini dibiarkan terus menerus, sama dengan menurunkan harga diri mereka.

Cato yang membangun pusat kebugaran ini pada November 2014, mengungkapkan, tidak adanya musik yang keras di sana agar Personal Trainer (PT) tidak perlu berteriak dalam memberikan pelatihan kepada kliennya. Dan juga, agar apa yang disampaikannya dapat diterima dengan baik dan dalam keadaan penuh oleh kliennya.

"Sedangkan alasan di balik tidak adanya treadmill di sana, karena di tempat itu ada taman yang dapat digunakan untuk berlari dan berjalan cepat, dan para pelakunya dapat menghirup udara yang lebih segar," kata dia menekankan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.