Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Teknik Laser Operasi Kornea Tanpa Jahitan

Sudah hampir 7 tahun Jakarta Eye Centre (JEC) menerapkan teknik Lamellar Kerostaplasy untuk mengoptimalkan tindakan transplantasi kornea.

Liputan6.com, Jakarta Sudah hampir 7 tahun Jakarta Eye Centre (JEC) menerapkan teknik Lamellar Kerostaplasy untuk mengoptimalkan tindakan transplantasi kornea.

Bila sebelumnya JEC sukses dengan teknik Lamellar Kerostaplasy jenis Deep Anterior Lamellar Kerotaplasti (DALK) yang ditunjukkan untuk mengganti sebagian besar lapisan depan kornea termasuk bagian kornea yang lebih dalam, kini JEC memperkenalkan jenis lainnya, yaitu Descemets Stripping Automated Endothelial Keratoplasty (DESK).

"DSEK merupakan teknik transplantasi kornea terkini untuk mengganti lapisan tipis kornea terdalam melalui lubang atau sayatan kecil tanpa jahitan," kata Ketua Kolegium Ophtalmologi Indonesia (KOI) di Jakarta Eye Center @ Kedoya, Jakarta Barat, Kamis (8/1/2015)

Transplantasi kornea merupakan prosedur bedah yang melibatkan penggantian kornea yang sudah rusak atau tidak berfungsi dengan kornea baru (kornea donor). Menurut dia, ketika penglihatan berkurang akibat gangguan kornea seperti infeksi, cedera kornea dan penyakit degeneratif, transplantasi atau cangkok kornea merupakan salah satu cara efektif untuk mengembalikan kesehatan penglihatan.

Penggunaan teknik Lamellar Kerotaplasty merupakan salah satu bentuk komitmen JEC untuk secara konsisten menerapkan teknik mutakhir dan mengembangkan kualitas perawatan demi memberikan layanan terdepan kepada pasien.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini