Sukses

Ibu yang Malas Berolahraga akan Ditiru Anak

Liputan6.com, New York- Sebal melihat anak malas-malasan tak mau bergerak. Bisa jadi, Anda para ibu yang memberi contoh tersebut. Anak akan meniru apa yang dilakukan sang ibu, termasuk keaktifan fisik. Jika Anda malas berolahraga jangan harap anak jadi aktif.

Dalam studi yang dipublikasikan dalam jurnal Pediatrics, peneliti mengecek bagaiaman level aktivitas 500 ibu dan putra/putrinya berusia prasekolah. Hasilnya, semakin ibu banyak bergerak, anak pun akan melakukan hal yang sama.

Sayangnya, penelitian yang dilakukan terhadap ibu anak di Inggris ini hasilnya banyak ibu aktivitas fisiknya rendah. Hanya 53 persen ibu yang memiliki aktivitas fisik level sedang hingga berat seminggu sekali.

Mengingat pentingnya aktivitas fisik bagi kesehatan, para ahli mengatakan untuk berolahraga maupun bergerak aktif secarat teratur. "Jika kegiatan bersama-sama yang dilakukan ibu dan anak aktif, ini akan bermanfaat bagi kesehatan keduanya. Baik kesehatan ibu dan anak," terang pemimpin penelitian Kathryn Hesketh yang bekerjasama dengan peneliti lain dari MRC Lifecourse Epidemiology Unit, University of Southampton seperti dilansir Everyday Health, Kamis (8/1/2015).

Peran ibu dalam menggerakkan anggota keluarga memang tidak terelakkan. Oleh karena itu, Anda para ibu yuk mulai sekarang aktif bergerak dan berolahraga. Selain membuat tubuh diri sendiri sehat, si Kecil akan mengikutinya.