Sukses

Game of Thrones Ampuh Redakan Stres Masyarakat Australia

Cara masyarakat Australia redakan stres dengan menonton film Game of Thrones

Liputan6.com, Canbera Menonton film Game of Thrones membuat masyarakat Australia mampu mengendalikan stres, dan rasa cemas berlebihan. Terlebih belakangan ini, Australia mengalami peningkatan kadar stres berkali-kali lipat.

Delapan puluh tujuh persen dari 1.600 orang Australia yang disurvei oleh Psychological Society, mengatakan, menonton film fantasi karya David Benioff dan DB Weiss yang ditayangkan channel HBO merupakan salah satu cara untuk memerangi stres.

Setelah itu, menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman, serta mendengarkan musik menjadi sederet aktivitas yang dikerjakan untuk mengurangi rasa stres.

Stres yang dialami oleh masyarakat Australia memiliki dampak pada kesehatan yang cukup memprihatinkan. Bahkan, 64 persen dari masyarakat yang mengalami stres, membuat kesehatan mental mereka terganggu.

"Stres memiliki efek buruk dan merugikan pada kesehatan mental dan fisik seseorang," kata APS Executive Director Professor, Lyn Littlefield, seperti dikutip Daily Mail, Senin (10/11/2014)

Meski masing-masing orang mengalami stres yang berbeda juga, tapi memiliki dampak yang sama, termasuk terhadap keluarga, masalah keuangan pribadi, dan lain-lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini