Sukses

Pola Makan Buruk Bakal Bikin Anda Menyesal Seumur Hidup

Sekali pun diet, bila sejak awal memiliki pola makan yang buruk, maka kerusakan sel dalam tubuh tidak akan tertolong

Liputan6.com, Jakarta Jika kita terbiasa mengonsumsi makananan tidak sehat serta memiliki pola makan buruk, maka berisiko mengalami kerusakan sel-sel dalam tubuh seumur hidup, sekali pun kita menjalani diet.

Para ilmuwan menunjukan bahwa makanan cepat saji yang penuh lemak, gula, dan garam, dapat mengubah cara kerja gen. Bahkan ketika kita memutuskan untuk mengonsumsi banyak ikan, buah, dan sayuran, tidak dapat mengembalikan gen itu seperti semula.

Sebab, dari hasil pengujian terhadap seekor tikus, ditemukan bahwa mereka yang diberikan makanan cepat saji rentan terhadap sejumlah isu kesehatan bagian arteri, bahkan setelah mendapatkan perawatan.

"Saya berharap, penelitian ini menunjukan pentingnya diet untuk menginduksi perubahan epigenome dan mendorong penelitian lebih lanjut, ke dalam interaksi antara pola diet, metilasi DNA, dan penyakit," kata Peneliti dari Universitas Leiden, Belanda, Erik Van Kampen, seperti dikutip Daily Mail, Rabu (5/11/2014)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini