Sukses

Raih Tubuh Langsing Ideal dengan Rutin Minum Susu Kedelai

Ingin berat badan menjadi ideal? Konsumsi susu kedelai secara rutin

Liputan6.com, Jakarta Susu kedelai yang sarat akan nutrisi merupakan minuman favorit bagi para vegetarian dan individu yang menderita intoleransi laktosa. Jumlah kalori dari susu kedelai yang relatif rendah, juga sangat cocok dikonsumsi bagi individu yang tengah menjalani program penurunan berat badan.

Susu kedelai secara alami bebas lemak, dan 100 ml susu kedelai hanya mengandung 54 kalori. Peningkatan kalori baru akan terjadi, bila susu kedelai diberi rasa cokelat atau stroberi.

Susu kedelai memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan tubuh kita, mampu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan menaikan kadar kolesterol baik (HDL). Secangkir susu kedelai mengandung 7 gram protein, 8 gram karbohidrat dan 1 gram serat sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung kita.

Bila susu kedelai yang merupakan sumber terbaik dari vitamin A, vitamin D, dan kalsium dikonsumsi secara rutin, dapat mencegah dan mengobati kanker prostat, dan dapat mengurangi gejala menopause.

Dikutip dari Health Me Up, Sabtu (18/10/2014), meski susu kedelai dianggap pengganti paling sehat dari susu jenis lainnya, tidak semua orang dapat mengonsumsinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini