Sukses

Nikmatnya Hubungan Intim Baru Memuncak di Usia 40 Plus

Meski gairah bercinta menggebu pada usia muda, kenikmatannya malah banyak dirasakan pada mereka yang berusia tua.

Liputan6.com, Jakarta Saat usia 20 hingga 30-an dianggap sebagai puncaknya kehidupan termasuk kenikmatan seksual. Meski ini adalah masa dimana tubuh sedang dalam kondisi prima tapi kenikmatan seksual tidak dirasakan hebat di masa ini. Justru setelah itu baru dirasa.

Menurut studi National Survey of Sexual Health and Behaviour yang dipublikasikan dalam The Journal of Sexual Medicine menyebutkan bahwa sekitar 61 persen wanita usia 18 sampai 24 tahun merasakan orgasme. Jumlah perempuan yang mengalami orgasme makin meningkat ketika berusia 30-an tahun. Dan tahukah Anda bahwa semakin banyak wanita atau sekitar 70 persen wanita merasakan orgasme yang hebat saat berusia lebih dari 40 tahun.

Menurut para ahli hal ini disebabkan oleh pergeseran keseimbangan hormon yang biasa terjadi pada wanita di awal usia 40 tahun yang malah meningkatkan gairah seks dan kemampuan mengalami orgasme seperti dilansir Good Housekeeping, Jumat (3/10/2014).

"Wanita di usia ini juga merasa lebih nyaman dengan tubuhnya, percaya pasangan, telah melalui pengalaman bercinta, dan tahu cara menemukan kenikmatan saat berhubungan seks. Semua hal ini diterjemahkan menjadi kemampuan untuk mencapai orgasme dan kenikmatan seksual menjadi meningkat," terang konsultan kesehatan publik sekaligus penulis buku Women's Bodies, Women's Wisdom, Pamela Peeke, MD.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.