Sukses

Terapi Warna Dinding yang Paling Cocok untuk Kamar Anda

Terapi warna memiliki peranan penting dalam menentukan suasana hati. Apalagi untuk menentukan warna dinding yang paling cocok di kamar Anda.

Liputan6.com, Jakarta Terapi warna memiliki peranan penting dalam menentukan suasana hati. Cobalah terapkan untuk menentukan warna dinding yang paling cocok di kamar Anda. (Baca juga: Warna dan kaitannya dengan penyakit)

Mengutip laman Idiva, Senin (8/9/2014), berikut ini adalah panduan cepat untuk terapi warna dinding rumah Anda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Putih dan biru

1. Putih

Warna putih yang universal dan sering disebut raja warna ini selain memberi kesan luas pada ruangan, juga memberi ketenangan, positif dan damai. Inilah yang membuat putih menjadi pilihan yang sempurna untuk ruang tamu atau kantor. Warna ini juga sempurna bagi mereka yang menginginkan ruang yang minimalis, modern dan terbuka.

2. Biru (Aqua)

Warna biru merupakan warna yang sempurna bagi Anda yang butuh suntikan energi dan dinamis. Tak heran jika warna ini sangat dianjurkan untuk ruang makan atau ruang baca.

3 dari 4 halaman

Merah dan hijau

3. Merah

Jika ada satu ruangan yang paling tepat untuk warna yang dikaitkan dengan potensi, semangat dan energi tanpa batas itu adalah kamar tidur. Warna merah dikenal dapat merangsang adrenalin dan kelenjar testosteron, sehingga warna ini pasti akan membuat hal-hal menarik di kamar tidur. Variasi warna merah termasuk baby pink, fuchsia dan magenta juga baik dipalikasikan di kamar tidur.

4. Hijau

Jika Anda paling suka dengan nuansa kesegaran, semangat dan energi, maka sebuah warna yang ideal untuk Anda adalah hijau. Selain baik untuk Anda, kamar anak bernuansa hijau juga dapat merangsang kreativitas dan antusiasme. Warna ini juga cocok untuk kantor atau ruang kerajinan.

4 dari 4 halaman

Oranye dan kuning

5. Oranye

Vermillion atau oranye adalah warna yang dianggap 'hangat' dalam etos Hindu. Warna ini sangat baik diterapkan di ruang kreatif seperti kantor atau kamar tidur utama.

6. Kuning

Seluruh spektrum kuning biasanya berhubungan dengan cahaya, kehangatan dan energi. Oleh karena itu warna dinding kuning lemon adalah warna ruang hidup yang ideal, bernuansa tenang dan dapat mencerahkan ruangan. Kuning juga dapat meningkatkan energi ruang yang dapat digunakan oleh anak-anak atau pekerja profesional. Warna ini baik diaplikasikan di kamar anak, area bermain atau kantor.

Semoga terapi warna ini dapat membantu Anda menentukan warna yang cocok untuk ruangan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.