Sukses

5 Selebriti Tampan yang Punya Masalah Kebotakan

Bayang-bayang kebotakan bisa jadi mimpi buruk bagi kehidupan pria. Termasuk bagi 5 publik figur tampan berikut.

Liputan6.com, Jakarta Baik pria maupun wanita nantinya akan mengalami penipisan rambut, namun hal ini lebih jadi momok menakutkan bagi pria. Bayang-bayang kebotakan bisa jadi mimpi buruk bagi kehidupan pria.

Sebenarnya tidak dapat ditentukan kapan seorang pria mengalami penipisan rambut. Umumnya, risiko kehilangan rambut sebanding dengan usia. "Rambut rontok terdapat pada 20% pria usia 20-an tahun, 30% pada pria usia 30-an tahun dan seterusnya," kata Dr. Alan Bauman dari Bauman Medical Group di Florida.

Tak hanya orang biasa, para publik figur pria pun mengalami permasalahan ini. Ada yang mengatasi dengan berbagai usaha untuk menutupi kebotakan namun ada juga yang tetap percaya diri. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya, Senin (11/8/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Jude Law

1. Jude Law

Selain kepiawaiannya berakting, bintang film Sherlock Holmes ini pun digandrungi banyak perempuan karena ketampanan dan keseksiannya. Sayang, ketampanannya agak sedikit berkurang karena saat usianya baru 40 tahun, garis depan rambutnya semakin mundur ke belakang. Kebotakan pada bagian depan rambut pun terlihat jelas.

Menurut ahli bedah yang banyak melakukan transplantasi rambut pada kalangan selebriti dr Ashim Shahmalak, kebotakan pada sisi depan rambutnya akan makin terlihat jelas dalam lima tahun.

"Saya rasa, Jude Law membutuhkan transplantasi rambut rambut. Dimana rambut di sisi kepala belakang diambil kemudian ditanam kembali di bagian depan," tutur dr Shahmalak seperti dilansir Daily Mail, Senin (11/8/2014).

3 dari 6 halaman

Matthew McConaughey

2. Matthew McConaughey

Salah satu aktor tampan Hollywood yang banyak membintangi film komedi romantis ini terlihat garis rambutnya semakin mundur saat usianya baru memasuki usia 40-an tahun. Namun beberapa tahun belakangan terlihat rambutnya telah kembali tebal.

McConaughey menolak jika dikatakan ia melakukan transplantasi rambut. Ia hanya melakukan perawatan rambut secara alami untuk menumbuhkan kembali rambutnya.

4 dari 6 halaman

Kevin Costner

3. Kevin Costner

Masih ingat bintang film Bodyguard? Kevin Costner yang berperan sebagai bodyguard tampak gagah dan macho dalam film tersebut. Namun di tahun 2006 wajahnya tampak jauh lebih tua, rambutnya dipotong pendek dan terlihat sangat tipis. Kebotakan layakanya pria usia paruh baya pun mendera bintang film satu ini.

Selang beberapa tahun, di 2013 rambutnya terlihat baru. Garis rambut yang lebih maju dibanding saat 2006 dan lebih tebal. Diduga Kevin Costner melakukan transplantasi rambut untuk mengakali penampilan kepalanya yang botak.

5 dari 6 halaman

Pangeran William

4. Pangeran William

Tak hanya mewarisi takhta kerajaan Inggris dari darah Pangeran Charles, kebotakan pun diwarisi Pangeran William. Bahkan saat usianya belum genap 30 tahun, kulit kepala bagian tengahnya pun sudah nampak jelas terlihat. Kini di usianya yang mencapai 32 tahun kebotakan pada tengah kepalanya terlihat. Nampaknya, William tak mempermasalahkan kebotakan yang dialaminya.

6 dari 6 halaman

Nicolas Cage

5. Nicolas Cage

Pada tahun 2007, media menampilkan bintang film Hollywood yang saat itu usianya baru 43 tahun dengan rambut super tipis pada bagian belakang kepalanya. Di tahun 2009, garis rambut pada bagian depan kepalanya mulai terlihat mundur.

Meski tak menyatakan melakukan transplantasi rambut, pada tahun 2011 pada penayangan perdana film Drive Angry 3D, kepala Cage terlihat lebih tebal dan tak nampak kebotakan seperti beberapa tahun sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini