Sukses

7 Manfaat Hubungan Seksual Setiap Hari

Liputan6.com, Jakarta Anda harus tahu bahwa berhubungan seksual tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan, membuat Anda terlihat lebih muda, dan membuat usia Anda menjadi lebih panjang. Berikut ini ada manfaat yang akan didapat ketika Anda rutin berhubungan seksual, seperti dikutip Health Me Up, Senin (4/8/2014) :

2 dari 6 halaman

Kurangi stres



1. Mengurangi stres

Dalam sebuah studi yang dipublikasikan dalam jurnal Public Library of Science journal, tiga peneliti neuroscience melakukan uji coba pada tikus jantan, dan menemukan bahwa tikus yang aktif secara seksual memiliki rasa cemas yang sedikitdaripada tikus tanpa aktivitas seksual. Untuk itu, seks membantu Anda mengurangi stres.

3 dari 6 halaman

Turunkan tensi



2. Menurunkan tekanan darah

Pelukan dan seks dapat meningkatkan tekanan darah Anda. Seks mengurangi tekanan darah diastolik. Sebelum menyampaikan hasil ini, para peneliti di Universitas Paisley melakukan percobaan dengan pola yang sama, dan mereka menyimpulkan bahwa seks mampu menurunkan tekanan darah.

4 dari 6 halaman

Kekebalan tubuh membaik



3. Kekebalan tubuh semakin baik

Anda pilek? Seks adalah jawaban atas masalah ini. Sebab, seks dapat meningkatkan kekebalan tubuh Anda.

4. Turunkan kalori

Jika Anda mencoba untuk menurunkan berat badan, masukan seks ke dalam diet harian Anda. Ternyata, seks dapat membakar 700 kalori dalam seminggu jika Anda rutin melakukan hubungan seksual.

5 dari 6 halaman

Jantung lebih sehat



5. Jantung lebih sehat

Selain dapat membantu Anda membakar kalori, seks juga dapat meningkatkan kesehatan jantung Anda. Seks mampu menangkal stroke dan serangan jantung.

Para ilmuwan di New Englan Research Institute meneliti efek dari berhubungan seksual dan penyakit jantung. Studi ini menyimpulkan bahwa 45 persen pria lebih rendah untuk mengalami penyakit kardiovaskular. Namun penelitian ini gagal pada jantung wanita.

6 dari 6 halaman

Atasi nyeri



6. Mengatasi rasa nyeri

Berhubungan seksual merupakan jawaban ketika Anda didera rasa nyeri. Tapi, jika Anda mengalami sakit punggung, yang terbaik adalah berkonsultasi dengan dokter.

Spesialis Arthritis dari Philadelphia, Dr George E Erlich melakukan penelitian tentang hubungan antara arthrithis dan jenis kelamin. Pasien yang rutin berhubungan seksual, mengalami rasa sakit yang cukup sedikit.

7. Membangun kepercayaan dan keintiman

Berhubungan seksual dapat meningkatkan hormon oksitosin. Hormon ini bertanggung jawab atas rasa bahagia dan cinta yang Anda rasakan. Jika Anda merasa hubungan percintaan Anda dan pasangan mulai rendah, maka seks akan menghilangkan keraguan tersebut.

Dua Petani Tewas Tertabrak di Tepi Sawah

Tutup Video
Loading