Sukses

Kabar Ini Pasti Menggembirakan bagi Penggemar Air Putih

Seorang ahli diet dari University of Oxford, Profesor Susan Jebb menyebutkan, air putih memiliki peran besar dalam menurunkan berat badan

Liputan6.com, Jakarta Daripada memikirkan menu apa yang cocok untuk dikonsumsi saat ingin menurunkan berat badan, mungkin lebih baik Anda mulai mengubah kebiasaan minum jus atau minuman bersoda dan menggantinya dengan air putih.

Seperti diungkapkan salah seorang ahli diet dari University of Oxford, Profesor Susan Jebb bahwa air putih memiliki peran besar dalam menurunkan berat badan. Khusus untuk anak-anak yang sulit makan, minum air putih bisa menjadi alternatif yang mudah dilakukan.

"Doronglah agar anak mau minum air putih, begitu mereka bisa disapih, anak-anak seharusnya menyukai air putih. Saya dengan tegas mendorong orang untuk selalu mengonsumsi air putih," katanya, seperti dikutip Independent, Jumat (27/6/2014).

Sebelumnya, Ahli Gizi yang juga Ketua Indonesian Hydration Working Group (IHWG), Dr. dr. Saptawati Bardosono M, Sc juga mengatakan, batas konsumsi minum air putih bagi anak-anak tidak mesti 8 gelas sehari. Ia menjelaskan, konsumsi air putih disesuaikan dengan usia.

"Usia 5-9 tahun, membutuhkan cairan sekitar 1.200-1.600 mililiter per hari atau sekitar 6 gelas air putih. Dari kecil, anak harus dibiasakan gemar mengonsumsi air putih. Agar mereka suka minum air putih, orangtua bisa mengganti gelas mereka dengan gelas bergambar lucu yang disukai anak-anak," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini