Sukses

5 Bahan Alami Pencerah Bibir Hitam

Siapa saja pasti menginginkan bibir bewarna cerah dan sehat. Tidak perlu khawatir, ada cara yang membuat bibir Anda tidak terlihat hitam.

Liputan6.com, Jakarta Bibir menghitam kerap membuat wanita tidak percaya diri. Siapa pun pasti menginginkan warna bibir yang cerah dan sehat. Tidak perlu khawatir, ada cara yang dapat membuat bibir Anda tidak terlihat hitam dengan bahan alami.

Tips ini dapat dengan mudah diaplikasikan di rumah seperti dikutip Indiatimes, Jumat (11/4/2014) :

1. Mentimun

Satu buah mentimun diparut halus, jadikan sebagai masker pada bibir. Diamkan hingga mengering kemudian bilas dengan air bersih. Mentimun ini bermanfaat untuk membuat bibir menjadi lebih lembab dan mencerahkan warna bibir.

2. Minyak Zaitun

Lakukan pemijatan lembut pada bibir menggunakan minyak zaitun sebeum tidur. Biarkan hingga keesokan harinya, bilas saat bangun tidur. Minyak zaitun ini bermanfaat untuk menjaga bibir agak tidak mudah kering dan menyamarkan warna hitam pada bibir.

3. Gula

Jadikan sebagai scrub untuk membersihkan dan mengangkat kulit mati pada bibir. Hati-hati menggunakannya agar bibir tidak terluka, lakukan penggosokan dengan lembut dan gerakan melingkar.

4. Lemon

Irisan lemon yang dijadikan sebagai masker bibir, diamkan beberapa menit sampai terasa menyerap ke dalam bibir. Hal ini berfungsi sebagai pembersih noda hitam pada bibir dan membuatnya lebih segar.

5. Buah Bit

Haluskan bit dan gunakan bit sebagai masker bibir dan diamkan hingga mengering kurang lebih lima sampai sepuluh menit. Kemudian bilas dengan air dan sabun khusus untuk kulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.