Sukses

Chef Marinka Sehari Minum 10 Botol Jus Hijau Biar Sehat

Rinrin Marinka atau Chef Marinka (34) memutuskan untuk menjalani pola hidup sehat semenjak ayahnya terkena diebetes dan jantung.

Liputan6.com, Jakarta Berawal dari keinginan untuk memberikan makanan enak dan juga sehat pada ayah yang menderita diabetes dan penyakit jantung, Rinrin Marinka atau Chef Marinka (34) memutuskan untuk ikut menjalani pola hidup sehat.

"Awalnya dimulai dari masak untuk ayah, yang akhirnya membuat saya menjalani pola hidup sehat juga," kata Marinka kepada Health Liputan6.com saat Panasonic Gobel Awards 2014, ditulis Senin (7/4/2014)

Sekarang, dalam sehari Marinka mampu mengonsumsi enam sampai sepuluh botol (ukuran sedang) jus segar dan fresh, yang diracik sendiri. "Jusnya apa-apa saja. Terpenting, jus hijau," kata dia menambahkan.

Marinka mengatakan, maksud dari jus hijau ini adalah seporsi jus yang terdiri dari tiga jenis sayuran dan dua buah. Mulai dari pakcoi, bayam, seledri, dan sayuran hijau lainnya. Sedangkan buahnya, apa saja.

Jus ini rutin dikonsumsi tiap pagi oleh Marinka, atau kapan saja sesuai keinginannya. Karena, ke mana pun Marinka pergi, botol berisikan jus sehat itu setia menemaninya.

Untuk pola makan, wanita lulusan Le Cordon Bleu, Sydney, Australia yang dikenal galak tiap kali menjuri dalam ajang masak ini mengungkapkan, tengah mencoba row food dan vegetarian (tidak mengonsumsi daging)

Sedangkan aktivitas fisik, Marinka sadar betul sudah lama tidak melakukannya secara rutin. Dulu, dia senang melakukan jogging dan juga ngegym. Kali ini, Marinka ingin sekali dapat melakukan latihan bela diri.

"Bela diri itu tidak ngebosenin. Kalau kata orang Yoga itu bikin tenang, justru bagi saya itu tidak sama sekali. Saya tidak terlalu suka olahraga yang seperti itu," kata dia menerangkan.

Apa yang dilakukannya ini, bukan karena takut penyakit diabetes itu menurun ke dirinya. Marinka mengatakan, kemungkinan itu untuk terjadi kecil, karena diabetes yang dialami ayahnya masuk ke dalam kategori tipe dua, yang disebabkan kebanyakan mengonsumsi makanan yang digoreng sembarangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini