Sukses

7 Makanan Pendongkrak Vitalitas

Ini bukan makanan yang belum pernah Anda dengar atau belum pernah Anda coba. Makanan ini memiliki manfaat khusus.

Liputan6.com, Jakarta Ada sejumlah makanan yang bermanfaat dan itu harus dimasukkan dalam diet Anda. Selain itu, ada juga makanan yang hendaknnya dikonsumsi setiap hari agar tetap fit dan sehat. Vitalitas Anda akan meningkat.
 
Ini bukan makanan yang belum pernah Anda dengar atau coba. Makanan ini memiliki manfaat khusus, yang harus dimakan setiap hari sehingga bisa memastikan tubuh Anda sehat.

Situs Magforwomen, Selasa (18/3/2014), mencantumkan 7 makanan teratas yang harus Anda makan setiap hari:

1. Apel

Ada beberapa kebenaran dalam pepatah, "An apple a day keeps the doctor away". Apel bisa melindungi Anda dari kanker karena mengandung antioksidan yang disebut quercetin yang mencegah pertumbuhan sel-sel kanker dalam tubuh Anda .

2. Oat (Sereal)

Oat wajib dimakanharus jika Anda ingin menurunkan berat badan atau menghindari kelebihan berat badan karena gandum membuat perut merasa kenyang dan menghalangi konsumsi junk food atau makan berlebihan.

Oat merupakan pilihan untuk sarapan karena oat penuh serat yang tak hanya baik untuk kesehatan, tapi juga menjaga elastisitas otot. Oat menyediakan energi di tubuh Anda. Mereka juga membantu menjaga kadar kolesterol darah tetap normal dan terhindar dari penyakit diabetes dan kanker.

3. Susu

Susu mengandung kalsium yang bagus untuk memperkuat tulang. Susu juga mengandung Vitamin D. Susu skim selalu menjadi pilihan yang lebih sehat.

4. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan yang mengandung asam lemak Omega 3 sangat bermanfaat buat tubuh Anda. Tapi kacang mengandung lemak. Segenggam kacang setiap hari akan melindungi jantung Anda. Kacang-kacangan juga mengandung protein dan Vitamin E yang membantu fungsi sistem kekebalan tubuh Anda.

5. Bayam

Bayam dan sayuran berdaun hijau yang ideal dimasukkan dalam diet Anda sehari-hari karena mengandung Vitamin K. Bayam juga mengandung antioksidan yang disebut lutein yang meningkatkan kesehatan mata Anda dan mencegah penyakit mata.

6. Bawang putih dan bawang

Sertakan bawang putih dan bawang merah dalam hidangan sehari-hari Anda karena mengandung nutrisi penting yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dan membantu mencegah infeksi dan penyakit. Bawang juga membantu Anda menjaga kesehatan jantung.

7. Yoghurt

Yoghurt mengandung bakteri yang ramah dan sangat penting bagi sistem pencernaan tubuh. Ini memang mengandung sedikit lemak, tapi bakteri yang ada di dalamnya merupakan yang Anda inginkan untuk tubuh dan sistem pencernaan yang sehat. Namun, jangan manjakan diri Anda dengan yoghurt yang manis atau berasa karena itu mengandung gula.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini