Sukses

Kembangkan Sport Tourism Melalui Batam International Triathlon

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akan menyelenggarakan Batam International Triathlon untuk pertama kalinya.

Liputan6.com, Jakarta Bagi penggemar olahraga Triathlon ataupun lari, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akan menyelenggarakan Batam International Triathlon untuk pertama kalinya pada 29-30 Maret 2014 bertempat di Nongsa Point Marina, Batam.

Acara ini diselenggarakan sebagai bagian dari Indonesia International Maritime Festival (IIMF) 2014 yang akan diselenggarakan sejak 29 Maret hingga 3 April 2014 di Batam Kepri dan Pulau Anambas. Triathlon ini akan dibagi menjadi tiga bagian: renang, lari, dan sepeda.

Dikatakan oleh Jimmy Basuki, Executive Chief Coordinator Indonesia International Maritime Festival 2014, dalam jumpa pers yang diadakan di Kementerian Pariwisata dan Perindustrian Kreatif, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Jumat (14/3), Batam International Triathlon merupakan ajang triathlon pertama di Indonesia yang menggunakan kombinasi antara laut dan lapangan golf sebagai arena lomba jenis ini.

Nongsa Point Marina merupakan pelabuhan angkatan laut maritim yang secara geografis merupakan yang terbaik di Indonesia.

Hingga saat ini, 200 peserta dari sekitar 17 negara peserta IIMF 2014 telah terdaftar dalam ajang triathlon ini. Sekitar 20 peserta diantaranya berasal dari Indonesia, dan beberapa diantaranya merupakan atlet nasional dan profesional.

Dalam kesempatan yang sama, Ukus Kuswara, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenparekraf mengatakan bahwa dengan ajang triathlon sebagai salah satu daya tarik, diharapkan pengunjung IIMF 2014 dapat mencapai target hingga sekitar 20 ribu orang selama 3 hari pelaksanaannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.