Sukses

Kursi Bisa Sebabkan Serangan Jantung?

Salah satu hasil dari 12 bidang penelitian yang menjadi topik diskusi adalah `Apakah Kursi Dapat Menyebabkan Serangan Jantung?`.

Liputan6.com, Kuala Lumpur Sekelompok ahli medis akan hadir di Asia akhir minggu ini dalam rangka menyampaikan informasi mengenai penelitian terbaru yang akan mengubah masa depan perawatan pasien. Salah satu hasil dari 12 bidang penelitian yang menjadi topik diskusi adalah `Apakah Kursi Dapat Menyebabkan Serangan Jantung?`.

Konferensi Perdana mengenai `Ilmu Pengobatan Personal – Dari Bangku Menuju Tempat Tidur Individu` mengeksplorasi bagaimana penelitian tingkat tinggi dapat diterapkan dalam perawatan yang fokus pada pasien. Pembicara-pembicara yang hadir sangat berpengalaman dalam bidangnya. Mereka akan memberikan presentasi dari beragam bidang studi termasuk pendekatan personal untuk pengobatan penyakit hati, penyakit genetik langka, penyakit nueromuskular, infeksi-infeksi yang disebabkan oleh bakteri, penyakit metabolik dan dimensia.

Konferensi International Translational Medical Research ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 1 Maret 2014, bertempat di NUMed, Universitas Newcastle kampus di Malaysia yang berpusat di EduCity@Iskandar, Johor. "Ini adalah satu kesempatan langka dalam penelitian medis di Asia karena dapat memprediksi peningkatan stabil dalam penelitian yang dilakukan di wilayah ini. Kami bangga dapat ikut serta pada kemajuan ini dengan menyelenggarakan konferensi International Translational Medical Research conference di NUMed, yang merupakan satu kesempatan unik dalam arahan penelitian medis di masa mendatang," jelas CEO NUMed dan Prof. Provost, Reg Jordan, dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Selasa (4/3/2014).
 
Salah satu pembicara, Prof. Christine Harrison, adalah ahli sitogenetika leukemia yang terkenal di dunia. Penelitiannya dalam genetika kanker dianggap sebagai perawatan yang baru dan proses penanganannya telah diadopsi di dunia internasional. Profesor Christine Harrison akan memberikan wawasannya tentang `Mentargetkan Jalur Sinyal Lymphoblastic Leukaemia Akut`.
 
Prof. Jeff Errington, seorang pionir di bidang biologi sel bakteri dan telah menerbitkan lebih dari 200 dokumen ilmiah, ulasan dan hak paten juga akan hadir sebagai pembicara. Beliau akan mendiskusikan `Pembelahan Sel Pada Bakteri: Dari Ilmu Dasar Hingga Penemuan Antibiotik`. Dirinya juga mendirikan Pusat Biologi Sel Bakteri di Universitas Newcastle UK, yang merupakan kelompok peneliti terbesar di dunia dengan mempelajari studi fundamental dari sel bakteri, serta dua perusahaan yang berdedikasi untuk menemukan dan mengembangkan antibiotik baru.
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini