Sukses

Asap Rokok `Neraka` Buat Payudara

Ada banyak hal yang Anda perlu tahu tentang payudara. Salah satunya penyebab payudara kendur.

Liputan6.com, New York Ada banyak hal yang Anda perlu tahu tentang aset yang dimiliki perempuan yang disebut payudara. Bukan sekadar penarik perhatian pria.

Situs YourTango melansir beberapa fakta mengejutkan dari buah dada, Senin (3/3/2014):

1. Terbesar alami

Payudara terbesar alami dimiliki Annie Hawkins-Turner dari Amerika Serikat. Menurut Guinness Book of World Record, dadanya berukuran 70 ini.

Annie memakai ukuran bra 102ZZZ. Ia menderita gigantomastia yang pertumbuhan payudaranya serta jaringan lemak stabil.

2. Implan terbesar

Implan payudara terbesar dimiliki Sheyla Hershey dari Houston, TX. Implan Hershey membuat payudaranya menjadi berukuran 38KKK. Dia melakukan prosedur tersebut di Brasil karena Amerika Serikat tak mengizinkan oeprasi silikon dalam jumlah tertentu dalam tubuh.

Operasi menyebabkan infeksi berulang di kedua payudaranya hingga akhirnya ia harus mengangkat implan tersebut. Namun, pada 2011 implan itu diganti dan ia berusaha agar payudaranya berukuran MMM.

3. ASI Manis

Meskipun selera orang berbeda-beda, ASI umumnya memiliki rasa masis karena sebagian besar mengandung laktosa dalam jumlah tinggi.

4. Asap rokok neraka payudara

Bahan kimia dalam asap rokok memecah elastin di dalam tubuh yang menyebabkan payudara kendor.

5. Topless

Ada lima negara yang membiarkan wanita berjalan bugil alias topless yakni New York, Hawaii, Texas, Maine, dan Ohio.

6. Payudara permanen

Di antara keluarga primata, manusia sajalah yang memiliki payudara permanen. Semua payudara primata lainnya baru membesar ketika memberikan ASI untuk anak-anaknya.

7. Orgasme puting

Beberapa wanita bisa mencapai orgasme dengan stimulasi di puting. Dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Sexual Medicine, beberapa wanita menjadi berhasrat yang dipicu korteks sensorik genital di otak.

8. Ukuran payudara tak statis

Kita tentu tahu payudara Anda bisa membesar atau menyusut ketika berat badan naik, hamil, menyusui, atau mengurus. Tapi apakah Anda tahu bahwa payudara bisa membesar selama haid? Sayang sekali, sebagian besar perempuan sedang merasa tak menikmatinya.

9. Tak sama besar

Banyak wanita yang salah satu payudaranya lebih kecil dibanding yang lain. Jangan khawatir, ini normal. Sekitar 65 persen wanita merasa payudara kiri lebih besar.

10. Kulit mengering

Kulit di atas payudara lebih tipis dibanding kulit seluruh tubuh dengan beberapa pengecualian. Karena itu, payudara rentan mengalami kulit kering. Jadi pastikan Anda melembabkannya.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini