Sukses

Tangis Haru Warnai Keberangkatan Ratusan Calon Haji di Temanggung

Fokus, Temanggung - Peluk dan haru mewarnai keberangkatan rombongan calon jemaah haji asal Desa Katekan, Ngadirejo, Temanggung, Jawa Tengah. Beberapa diantaranya tak kuasa menahan air mata saat dilepas oleh sanak saudara masing-masing.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (22/7/2018), keberangkatan 103 jemaah yang berasal dari satu desa ini membuat warga Desa Katekan tumpah ruah memenuhi persimpangan desa. Mereka dijemput panitia dari Kementerian Agama menggunakan tiga armada bus langsung ke Desa Katekan karena jumlahnya yang sangat banyak.

"Karena disini mendapat prioritas diantara calon jemaah haji yang terbanyak di tahun ini bahkan di seluruh kabupaten," ujar Muhammad Romadhon salah satu ketua Rombongan

Sementara itu, pintu gerbang Asrama Haji Sukolilo Embarkasi Surabaya berubah menjadi ajang perpisahan antara calon jemaah haji dengan keluarga atau kerabat yang mengantar. Mereka saling memberi salam kepada keluarga yang akan menuju ke tanah suci. Seperti salah satu calon jemaah haji asal Bangkalan Madura ini, ia rela menemui keluarga dan kerabatnya berdiri lama di pintu gerbang asrama.

Pintu gerbang Asrama Haji Embarkasi Surabaya ini menjadi satu - satunya pintu akses keluar dan masuk bus. Kedatangan atau pemberangkatan calon jemaah haji ke Bandara Juanda sebelum terbang ke tanah suci. (Ridho Insan Putra)