Sukses

Pengunjung Pantai Melbourne Dikejutkan Kehadiran Gajah Laut 2 Ton

Pengunjung Pantai Sorrento Beach di Melbourne, Australia dikejutkan oleh penampakan makhluk laut seberat 2 ton.

Pengunjung Pantai Sorrento Beach di Melbourne, Australia, dikejutkan oleh penampakan makhluk seberat 2 ton. Tiba-tiba saja, saat pengunjung mulai berdatangan, gajah laut itu malah sedang asyik berjemur.

Seperti dimuat News.com.au yang dikutip Liputan6.com, Kamis (20/2/2014), kehadiran hewan laut jumbo itu pun menarik perhatian para pengunjung pantai di Perth. Para pengunjung pantai pun langsung berkerumun di sekitar si gajah laut. Namun petugas Surf Life Saving WA diminta untuk tak terlalu dekat dengan gajah laut, guna menghindari serangan karena hewan itu bisa menjadi sangat agresif.



Petugas dari Department of Parks and Wildlife, Matt Swan juga mendesak orang banyak untuk menjauh.

"Kami meminta pengunjung pantai untuk tidak mendekati gajah laut itu, dan tak mengganggunya. Karena tindakan gajah laut bisa sangat tak terduga," jelas Swan.

"Jika merasa terganggu oleh orang-orang berada terlalu dekat dengannya, atau mungkin merasa terancam. Ia akan bereaksi agresif. Gajah laut bisa menggigit seperti anjing. Sehingga sangat penting untuk menjaga jarak aman minimal 30 meter," tambah Swan.

Mamalia itu terlihat berada di daratan pada pagi hari. Saat ditemukan, gajah laut jantan itu telihat pulas tertidur di pantai sambil menikmati hangatnya sinar matahari diselimuti pasir pantai.

Menurut Swan, gajah laut jantan biasanya cenderung menghabiskan berburu lama di dalam air. Dan dalam beberapa periode, mamalia itu memang beristirahat di pantai.

Tahun lalu, departemen tersebut juga menerima laporan ada 4 gajah laut ke daratan di pantai selatan negara itu, dan satu lainnya dilaporkan seseorang terlihat di Carnac Island. Tepatnya di perairan sekitar pulau-pulau subantarctic.

"Tak biasa bagi gajah laut untuk berenang jauh ke utara, meski sudah ada kejadian sebelumnya,"  tutur Swan.

Kejadian unik terkait munculnya gajah laut itu pernah terjadi di daerah Exmouth. Gajah jantan besar itu pun tinggal di sana selama 5 tahun. (Tnt/Yus)

Baca juga:

Diduga Makan Jaket Pengunjung, Anton si Beruang Kutub Mati

Terdampar di Laut 1,4 Tahun, Pria Meksiko Selamat Makan Kura-kura

Paus Berkepala Dua Terdampar di Pantai Meksiko



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini