Sukses

Terima Ancaman Bom, Sekolah Penerbangan Evakuasi 7 Ribu Muridnya

Gara-gara menerima ancaman bom, sebuah sekolah penerbangan di Moskow, Rusia pun mengevakuasi seluruh siswanya.

Gara-gara menerima ancaman bom, sebuah sekolah penerbangan di Moskow, Rusia pun mengevakuasi seluruh siswanya. Sekitar 7 ribu orang pun diminta ke luar dari bangunan tersebut.

"Mendorong evakuasi 7.000 siswa dari 12 bangunan yang ada di institut itu," kata para pejabat seperti dilansir dari CNN, Rabu (12/2/2014).

Pihak sekolah Moskow Aviation Institute mengaku menerima ancaman bom itu melalui sambungan telepon, pada Selasa 11 Februari waktu setempat. Lalu mereka segera menghubungi polisi.

"Ancaman itu ditujukan untuk satu bangunan, tetapi semua 12 bangunan di institut dievakuasi sebagai tindakan pencegahan, kata polisi Moskow," tambah pihak berwenang.

Pasca-ancaman tersebut, polisi telah menyisir seluruh bangunan dengan anjing pelacak.

Keamanan di Rusia menjadi perhatian dunia baru-baru ini karena sedang digelar Olimpiade Musim Dingin Sochi, sekitar 1.600 kilometer atau 1.000 mil di selatan Moskow. (Tnt/Sss)

Baca juga:

100 ribu Kondom Disebar Saat Gelaran Olimpiade Sochi Rusia

Cegah Aksi Penembakan, Biarawati Rusia Tewas Sebagai Pahlawan

Jelang Olimpiade Sochi, AS Peringatkan Ancaman Bom Pasta Gigi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini