Sukses

Kue Es Krim Raksasa Memecahkan Rekor Dunia

Dengan berat sekitar 5,5 ton, kue es krim karya perusahaan pembuat es krim Carvel itu berhasil memecahkan rekor Guinness Book of World Records. Pembuatannya memakan waktu 75 menit dengan mengerahkan 54 orang pekerja.

Liputan6.com, New York: Ekspresi kebahagiaan bisa beragam bentuknya. Seperti yang dilakukan Carvel Ice Cream Corporation, sebagai contoh. Dalam rangka merayakan hari ulang tahunnya yang ke-70, perusahaan itu membuat kue es krim raksasa di Taman Union Square, New York, Amerika Serikat, baru-baru ini. Buntutnya, kue es krim itu berhasil menyabet gelar pemecah rekor dunia kue raksasa ala Guinness Book of World Records.

Maklum saja, berat kue es krim tadi mencapai sekitar 5,5 ton. Panjang kue itu nyaris mencapai enam meter, lebar sekitar tiga meter, dan tinggi 60 sentimeter. Menurut perwakilan dari Guinness Book of World Records, Kelly Hopkins, dengan ukuran tersebut, kue es krim ala Carvel berhasil merebut predikat kue es krim terbesar.

Proses pembuatan kue raksasa itu menghabiskan waktu sekitar 75 menit dengan mengerahkan sebanyak 54 pekerja. Kue raksasa ala Carvel ini terdiri dari komposisi dari kue cokelat, balok-balok es krim plus butiran es. Bagian cokelat terletak di paling bawah, balok es krim di sisi tengah, dan butiran es di bagian paling atas.

Usai kue tuntas dibuat, para pekerja tadi langsung membagikan potongan kue kepada anak-anak yang tengah di taman. Lantas sisa kue lainnya diberikan kepada Organisasi City Harvest, yang menampung para gelandangan di Kota New York.(BMI/Idr)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini