Sukses

[VIDEO] Lagi, Harimau Serang Pelatih Saat Pertunjukan

Lagi-lagi insiden mengerikan harimau menyerang sang pelatih saat pertunjukan terulang.

Lagi-lagi insiden harimau menyerang sang pelatih saat pertunjukan terulang. Kali ini si harimau menerkam punggung pelatih pria bernama Danny Gottani dan melukai tenggorokan, kaki, serta punggung dengan cakarnya.

Adegan mengerikan itu direkam seorang penonton di Australia Zoo Steve Irwin Madrid pada pekan lalu, melalui telepon genggamnya.

Dalam rekaman yang di-posting di Live Leak dan dimuat News.com.au, Selasa (10/12/2013), petugas sirkus lainnya berlarian ke dalam arena sambil membawa tongkat untuk menyingkirkan hewan yang menyerang pelatih berusia 35 tahun yang telah bekerja dengan harimau selama beberapa dekade.

Danny yang merupakan salah satu bagian dari sirkus keluarga Gottani --yang baru saja dibentuk di lingkungan Madrid Aluche-- akhirnya dilarikan ke rumah sakit karena menderita sejumlah luka. Beruntung, ia selamat dari maut.

"Luka-lukanya tidak mengancam jiwa karena tak mengenai mempengaruhi organ-organ vital," demikian dikutip dari media lokal setempat.

Serangan harimau itu juga membuat ibu Danny histeris. Ia sangat ketakutan, sehingga membutuhkan perhatian medis karena seketika menderita serangan panik parah.

Peristiwa penyerangan pelatih oleh harimau bukan yang pertama. 2 Pekan lalu, insiden serupa terjadi di kebun binatang Australia. [Baca: Roar! Harimau Gigit Leher Pelatihnya] Harimau Sumatera yang terlalu bersemangat ketika bermain justru membahayakan sang pelatih. Berujung pada cidera pelatih bernama Dave Styles.

Kerumunan penonton pun berteriak menyaksikan harimau menyerang pelatih berusia 30 tahun itu. Terutama saat harimau menggigit leher dan bahu Dave. Beruntung rekan-rekan Dave dengan sigap segera menyeret Dave dan menyelamatkannya. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.