Sukses

Elwood, Pemenang Kontes Anjing Terjelek Dunia Mati

Elwood memenangkan kontes anjing terjelek di dunia pada 2007 silam di California.

Elwood, seekor anjing yang memenangkan kontes anjing terjelek di dunia pada 2007 silam, mati pada Kamis pagi. Setelah menjadi jawara, anjing asal New Jersey, Amerika Serikat, ini menjadi tokoh dalam buku cerita anak-anak.

Pemiliknya, Karen Quigley mengatakan, campuran anjing jambul China dan Chihuahua ini mati pada Kamis pagi. Saat perayaan Thanksgiving.

Penduduk Kota Sewell mengatakan Elwood memang mengalami masalah kesehatan beberapa bulan terakhir. Namun semula kondisinya tampak akan membaik.

Elwood merupakan anjing berwarna gelap, tak punya bulu, kecuali bulu berwarna putih di kepalanya yang menyerupai tokoh Mohawk. Anjing ini kerap dipanggil sebagai Yoda oleh para penggemarnya, atau E.T karena mirip dengan tokoh dalam film fiksi ilmiah.

Elwood memenangkan mahkotanya pada kontes anjing jelek yang digelar tiap tahun di Marin-Sonoma County Fair di California. Pada 2006, dia menempati posisi 2 dalam ajang itu.

Dalam kontes 2007 itu, Elwood mendapat US$ 1.000. Pemiliknya menyatakan bahwa ia pernah berniat menjualnya, namun tidak ada pembeli yang meminatinya karena dia terlalu jelek untuk dijual. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.