Sukses

[VIDEO] Bangkai Paus Ngambang di Laut, Hiu Putih Asyik `Berpesta`

Keberadaaan bangkai paus tersebut, ternyata mengundang sang pemburu air alias hiu.

Bangkai paus besar ditemukan mengambang di Pantai Hillary, Perth, Australia pada Rabu pagi waktu setempat. Keberadaaan bangkai paus tersebut, ternyata mengundang sang predator: hiu.

Seperti dalam video yang dilansir News.com.au dan dimuat Liputan6.com, Rabu (16/10/2013), terlihat seekor hiu mendekati bangkai paus itu. Tampaknya ia hendak 'berpesta', dengan memakan daging bangkai paus gratis yang diperoleh tanpa harus bekerja keras. Lihat videonya di sini.

Bangkai paus yang terdampar di utara Pantai Hillary itu terlihat sekitar pukul 07.00. Tak lama setelahnya, terlihat seekor hiu mendekat.

Kedatangan hiu ke wilayah mendekati bibir pantai membuat pihak berwenang mengeluarkan peringatan kepada para pengunjung pantai. Mereka diminta menjauhi pantai serta kawasan antara Pulau Trigg dan laut Ocean Reef, guna menghindari jatuhnya korban akibat diserang hiu.

"Ada kemungkinan bahwa bangkai paus memicu kawanan hiu datang ke pantai sepanjang ini pantai," kata Departemen Perikanan setempat dalam sebuah pernyataan pagi ini.

Lisa Clack, manajer unit respons hiu pun mengatakan penampakan hiu di mana pun harus segera dilaporkan. Hal itu dilakukan guna mencegah jatuhnya korban jiwa akibat serangan maut hiu.

"Meskipun tidak biasa bagi hiu untuk muncul di lepas pantai Australia Barat sepanjang tahun, orang-orang harus berhati-hati hingga bangkai paus disingkirkan dari perairan. Dan melaporkan setiap penampakan hiu ke Polisi Air," jelas Lisa.

Pasca-kemunculan hiu putih itu, bagian kawasan ujung selatan Pantai Hillary ditutup oleh pihak berwenang Kota Joondalup. Sementara pihak berwenang sedang melakukan pengangkatan bangkai dari laut. (Tnt/Yus)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini