Sukses

Pawang Tewas Dihajar Gajah

Gajah betina itu mendadak berubah menjadi agresif dan menyerang Bradford hingga tewas.

Nasib nahas menimpa John Phillip Bradford, pawang gajah di Kebun Binatang Dickerson di Missouri, Amerika Serikat. Pria berusia 62 tahun ini tewas setelah diserang Patience, gajah koleksi kebun binatang tersebut.

"Gajah menyerangnya," kata Juru Bicara Kota Cora Scott seperti dikutip NBC News, Jumat (11/10/2013). Scott menambahkan, kejadian nahas itu terjadi saat Bradford bekerja bersama pegawai lainnya.

Musibah tersebut bermula pada pukul 08.44 pagi waktu setempat. Bradford masuk ke kandang gajah itu. Lantas, pada pukul 09.00, dia memberi makan Patience yang berbobot sekitar 6.000 pound.

Pekerjaan itu rutin dia lakukan sebagai pawang gajah. Namun, gajah betina itu mendadak berubah menjadi agresif. Gajah itu menyerang Bradford.

Polisi dan tim medis segera datang ke kebun binatang setelah kejadian tersebut. Namun sayang, Bradford yang telah mengabdi 30 tahun mengabdi di kebun binatang itu--25 tahun menjadi pawang gajah--dinyatakan tewas.

Patience merupakan gajah Asia betina yang berusia 41 tahun. Belum jelas apa yang terjadi pada Patience yang telah menghuni kebun binatang ini selama puluhan tahun ini. Pada 1998, Patience melahirkan gajah jantan, Kala, yang tewas karena infeksi. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini