Sukses

Pakistan Kembali Diguncang Gempa, Kali Ini 6,8 SR

Sebelumnya, pakistan diguncang gempa 7,7 SR. Sebanyak 359 warga tewas.

Pakistan kembali diguncang gempa. Setelah gempa berkekuatan 7,7 skala Richter yang menimbulkan kemunculan "pulau baru", kini gempa yang melanda Pakistan itu berkekuatan 6,8 skala Richter.

Laman Al Jazeera, Sabtu (28/9/2013) memberitakan, pusat gempa itu berjarak 96 kilometer sebelah timur laut Kota Awaran. Gempa berpusat pada kedalaman 14,8 kilometer. Kedalaman yang sama dengan gempa berkekuatan 7,7 skala Richter yang terjadi pada Selasa lalu.

Menurut data dari United State Geological Survey (USGS), pusat kedua gempa itu hanya berjarak sekitar 30 kilometer saja. "Ini bukan gempa susulan, ini gempa yang berbeda," kata Direktur Pusat Gempa pakistan Zahid Rafi.

Banyak distrik dilaporkan terdampak oleh gempa ini. Laporan awal juga menyebut adanya kerusakan sejumlah bangunan. Gempa ini juga membuat panik pasien yang dirawat di rumah sakit akibat gempa sebelumnya.

"Kami tengah mengecek laporan kerugian namun belum menerima," kata Juru Bicara Pemerintah Provinsi setempat, jan Mohammad Buledi.

Dalam gempa sebelumnya, setidaknya 359 orang tewas. Sementara 765 lainnya terluka dalam gempa yang terjadi Selasa yang lalu. Sedangkan data yang belum terkonfirmasi menyebut korban tewas akibat gempa Selasa lalu itu mencapai 500 jiwa. (Eks/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Pakistan

Video Terkini