Sukses

Memeriahkan Pergantian Tahun dengan Lari Gembira

Sekitar 5.600 orang ikut lari gembira dalam memeriahkan pergantian tahun di New York, Amerika Serikat. Acara ini dipusatkan di Central Park.

Liputan6.com, New York: Memeriahkan Tahun Baru ternyata tidak semuanya dengan aksi hura-hura. Ketika jutaan orang tersedot ke upacara ritual pergantian di Times Square, sebagian warga New York, AS, malah menyambut Tahun Baru dengan lari gembira yang dipusatkan di Central Park.

Sesuai dengan temanya yaitu lari gembira malam pergantian tahun, para peserta lomba ini tak secara khusus melatih fisik untuk berlari. Mereka justru sibuk mempersiapkan kostum yang akan dipakai dalam acara lari gembira ini. Sebelum lomba mereka melakukan pemanasan dengan berjoget bersama. Saat jarum jam menunjukkan angka 24.00 dan kembang api mulai mewarnai angkasa, 5.600 orang serempak berlari.

Menurut sejumlah peserta lari gembira, melewatkan pergantian tahun di Central Park justru lebih berkesan karena tak terlalu dipadati manusia. Kenyataanya, memang lari gembira yang diselenggarakan New York Road Runners ini tak kalah menarik dengan puncak perayaan Tahun Baru di Times Square [baca: New York Berbenah Menyambut Malam Tahun Baru].(YYT/Uri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.