Sukses

[VIDEO] Hari Pertama PM Australia Terpilih, Tony Abbot

Tony Abbot akan membangkitkan kembali industri pertambangan yang tersendat, meningkatkan investasi dan menjalankan pemerintah stabil.

Australia kini memiliki Perdana Menteri baru terpilih, Tony Abbot. Abbot berjanji akan membangkitkan kembali industri pertambangan yang tersendat dan meningkatkan iklim investasi.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Minggu (9/9/2013), usai terpilih sebagai Perdana Menteri Australia yang baru, Tony Abbot memulai hari pertama dengan bersepeda bersama beberapa koleganya di Pantai Sydney.

Abbot tampak bersemangat dan ceria dan sempat melambaikan tangan ke arah media. Abbot meraih lebih dari 30 kursi di parlemen dalam Pemilu nasional, Sabtu 7 September 2013 lalu.

Kemenangan Tony Abbot dan koalisi partai oposisi Liberal Nasional mengakhiri 6 tahun pemerintahan Partai Buruh. Tonny Abbot naik ke tampuk kekuasaan saat Negeri Kanguru itu memasuki akhir era ledakan investasi pertambangan, yang ditandai rendahnya pemasukan pemerintah dan meningkatnya pengangguran.

Koalisi Partai Nasional Liberal Tony Abbot akan membangkitkan kembali industri pertambangan yang tersendat, meningkatkan investasi dan menjalankan pemerintahan yang stabil. (Adi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini