Sukses

Selamat, Mikael Jasin Asal Indonesia Jadi Juara Pertama World Barista Championship 2024 di Korea Selatan

Mikael Jasin mengaku tidak percaya dirinya bisa berada di peringkat pertama dan menyebut pencapaian ini sebagai mimpi yang jadi kenyataan.

Liputan6.com, Busan - Prestasi membanggakan kembali ditorehkan anak bangsa. Kali ini datang dari Mikael Jasin yang dinobatkan sebagai juara World Barista Championship 2024.

Kontes pencarian barista nomor satu dunia ini berlangsung di Busan, Korea Selatan pada 1-4 Mei 2024. Setidaknya ada 53 orang peserta dari berbagai negara.

Mikael Jasin mengaku tidak percaya dirinya bisa berada di peringkat pertama dan menyebut pencapaian ini sebagai mimpi yang jadi kenyataan.

Berikut ini ungkapan hati Mikael Jasin usai menjadi jawaran di World Barista Championship 2024 yang ia tulis di akun Instagram-nya @mikaeljasin.

 

"Tidak menyangka. Sulit digambarkan."

"Juara Barista Dunia 2024 🌍🏆."

"Butuh beberapa saat bagi saya untuk sepenuhnya memproses hal ini, namun untuk saat ini saya sangat tersanjung dan bersyukur atas besarnya cinta dan dukungan yang kami terima."

"Mimpi yang menjadi kenyataan ❤️.Selalu merasa bersyukur."

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Mikael Jasin (@mikaeljasin)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mikael Jasin Pernah Mampir ke Redaksi Liputan6.com

Pada Rabu, 24 Agustus 2022, Mikael Jasin pernah mampir ke redaksi Liputan6.com.

Kedatangan barista ternama dan pengusaha kopi itu sontak memicu keriuhan. Miki, nama panggilannya, langsung dikerumuni awak redaksi, terutama yang perempuan, yang sedang bekerja sembari mempersiapkan acara syukuran kecil-kecilan.

Sebagai tetangga, kata Miki, dia merasa perlu mengucapkan selamat secara langsung kepada Liputan6.com yang merayakan hari jadi ke-22.

Miki tak lupa membawa tentengan: kue ulang tahun, juga kopi-kopi specialty yang sudah dikemas praktis siap seduh. "Saya kan kang kopi (tukang kopi), jadi bawakan oleh-oleh kopi," ucapnya.

Mumpung bertemu langsung, awak redaksi pun ajak ngobrol seputar insiasi Miki terutama soal kopi-kopian. Miki bercerita bagaimana sekarang dia masih rutin promosi kopi Indonesia dengan mengikuti kompetisi-kompetisi kopi di luar negeri. Miki tercatat sering menjuarai kompetisi internasional.

Tak hanya itu, Miki juga minta dukungan untuk inisiasinya berbisnis kopi seraya kampanye lingkungan. "Jualan kopi bukan hanya mencari untung, tapi juga mengangkat petani-petani kita, dan juga untuk merawat bumi." 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.