Sukses

Namanya Mirip Teroris, Pesepakbola Osama Vinladen dari Peru Jadi Sorotan

Jika Anda berpikir "Hei, namanya mirip dengan salah satu teroris paling terkenal dalam sejarah, tapi dimulai dengan 'V'," Anda harus tahu bahwa meskipun ditulis dengan 'v', dalam bahasa Spanyol , diucapkan dengan 'b', jadi kedengarannya persis seperti ucapan Osama Bin Laden yang lebih terkenal.

Liputan6.com, Lima - Osama Vinladen jadi headline alias sorotan gara-gara namanya yang kontroversial. Sosoknya lebih tersohor berkat nama uniknya daripada karir profesionalnya

Mengutip Oddity Central, Jumat (12/4/2024), Osama Vinladen diketahui sebagai pemain sepak bola berusia 22 tahun dari divisi satu Peru.  

Nama Osama Vinladen Jimenez Lopez pertama kali menarik perhatian di negara asalnya, Peru, pada tahun 2017, ketika ia dipanggil menjadi bagian dari tim U-15 (U-15) negara Amerika Selatan tersebut. Dia melakukan debut untuk klub sepak bola profesional pada tahun 2018, ketika dia dikontrak oleh klub divisi dua Union Comercio.

Tahun 2023 lalu, klub tersebut berhasil masuk ke divisi pertama Peru, dan Osama sekali lagi menjadi berita karena namanya. Terlepas dari reputasi buruk nama yang dimilikinya, pemain sepak bola muda ini selalu mengatakan bahwa dia tidak mempermasalahkannya, menambahkan bahwa saudara laki-lakinya bernama Saddam Hussien dan ayahnya ingin menamai putra ketiganya George Bush. Ia tidak mendapat kesempatan itu, karena anak ketiganya ternyata perempuan.

Nama saudara laki-laki saya adalah Saddam Hussein dan ayah saya ingin memberi nama anak ketiga saya George Bush, tetapi anak saya perempuan," kata Vinladen kepada surat kabar Spanyol Marca. "Ketika Osama Bin Laden merobohkan Twin Towers (Menara Kembar), nama itu menjadi berita dan saya lahir pada tanggal 7 Oktober 2002. Saya rasa ayah saya menyukainya."

Jika Anda berpikir "Hei, namanya mirip dengan salah satu teroris paling terkenal dalam sejarah, tapi dimulai dengan 'V'," Anda harus tahu bahwa meskipun ditulis dengan 'v', dalam bahasa Spanyol , diucapkan dengan 'b', jadi kedengarannya persis seperti ucapan Osama yang lebih terkenal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Meski Tak Bermasalah, Adakalanya Ingin Ganti Nama Juga

Osama Vinladen Jimenez Lopez, pesepakbola muda asal Peru itu mengaku ada kalanya ia ingin mengganti namanya meski sempat menyatakan tak bermasalah dengan reputasi buruk nama yang dimilikinya.

Kendati demikian kini ia sudah melupakannya dan hanya menerima kenyataan bahwa ia memiliki nama yang tidak biasa. Osama Vinladen merasa bahwa ada lebih banyak hal dalam diri seseorang daripada sekadar namanya dan dia berharap orang-orang juga memahaminya.

"Saya rasa ada orang bernama Hitler juga di Peru," kata Osama Vinladen. "Yesus menyelamatkan dunia dan ada Yesus yang melakukan kejahatan. Karena ada Osama yang membunuh orang, menurut saya tidak perlu ada undang-undang tentang nama tersebut."

Vinladen memutuskan untuk memberi putranya nama yang lebih konvensional, Santiago, meskipun dia mengakui bahwa jika itu terserah ayahnya, dia akan menamai anak laki-laki itu George Bush.

3 dari 4 halaman

Perkenalkan Bayley, Anjing yang Mirip Tokoh Kartun Snoopy

Kasus satu ini bukan soal nama, melainkan penampakan yang mirip. Akun Instagram anjing jenis Mini Sheepadoodle bernama Bayley menjadi viral belakangan ini. Hal itu terjadi berkat kemiripannya dengan anjing kartun yang menggemaskan dan luar biasa yaitu Snoopy, anjing yang terkenal dalam film kartun yang berjudul Peanuts. 

Mengutip dari cnn.com, Selasa (18/4/2023), Bayley yang menurut halaman Instagram anak anjing itu akan berusia dua tahun pada Mei 2023 memiliki wajah lonjong seperti Snoopy. Warna bulunya pun nyaris sama.

Wajah dan moncong putih, hidung hitam bulat yang menggemaskan serta telinga hitam terkulai yang menjadi ciri khas anjing Snoopy ada pada Bayley.

Anjing ini juga sangat fotogenik, dan berpose dengan tenang untuk mendapatkan foto dan video yang sempurna di seluruh halaman media sosial yang berfokus pada hewan peliharaan itu.

Sementara itu, Snoopy dikenal sebagai anjing berjenis beagle, sedangkan Bayley mempunyai ras Mini Sheepadoodle -- hasil persilangan antara anjing gembala Inggris kuno dengan Miniature Poodle -- dari persilangan inilah telah menghasilkan duplikat anjing yang mirip dengan anjing kartun Snoopy.

Snoopy adalah anjing pendiam dan terkenal, yang berasal dari komik "Peanuts" karya Charles M. Schulz, yang dibuat pada Oktober 1950. Dia juga muncul di berbagai acara spesial televisi "Peanuts", dan telah menjadi karakter tetap balon raksasa di Macy Thanksgiving Day Parade di New York City. 

4 dari 4 halaman

6 Kucing Ini Mirip Karakter Film

Selain anjing, kucing-kucing ini juga disebut mirip karakter dalam film.

Berikut 6 di antaranya, dikutip dari Bored Panda, Jumat (14/11/2014).

1. Kucing Mirip Vampir, Voldemort, Monster Rawa

2. Kucing Mirip Batman, Dobie, Naga

Selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.