Sukses

Celana Pendek Muhammad Ali dalam Pertandingan Tinju Thrilla In Manila Dilelang, Berminat?

Celana pendek yang dilelang ini memiliki tanda tangan Muhammad Ali.

Liputan6.com, New York - Celana pendek yang dikenakan Muhammad Ali dalam pertandingan tinju legendarisnya "Thrilla In Manila" akan diperebutkan di rumah lelang Sotheby's di New York, Amerika Serikat.

Penawaran, termasuk yang terbaru sebesar USD 3,8 juta atau sekitar Rp60,2 miliar telah diajukan sejak akhir Maret 2024, untuk celana pendek berwarna putih dengan garis-garis hitam merek Everlast bertanda tangan Muhammad Ali tersebut.

Lelang dibuka hingga 12 April. Demikian seperti dilansir The Straits Times, Jumat (5/4).

Penjualan terjadi ketika Sotheby's juga melelang banyak barang-barang bersejarah dalam dunia olahraga, termasuk seragam bintang NBA Victor Wembanyama.

Meskipun minat terhadap barang-barang olahraga bersejarah semakin meningkat, Sotheby's mengatakan hingga 4 April, harga minimum yang disepakati untuk celana pendek Muhammad Ali belum tercapai.

Sotheby's memperkirakan celana pendek tersebut pada akhirnya bisa laku USD 4 juta hingga USD 6 juta atau Rp63,4 miliar hingga Rp95 miliar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertarungan Bersejarah 14 Ronde

Pertarungan tinju "Thrilla In Manila" pada tahun 1975 berlangsung antara Muhammad Ali melawan Joe Frazier. Pertarungan berlangsung hingga 14 ronde sebelum Frazier menyerah.

"Rasanya seperti kematian. Hal yang paling dekat dengan kematian yang saya tahu," tutur Muhammad Ali mendeskripsikan pertarungan tersebut.

Muhammad Ali, yang lahir dengan nama Cassius Clay di Kentucky, tidak hanya dikenal sebagai tokoh olahragawan, namun juga atas perannya dalam memperjuangkan hak-hak sipil bagi orang Afrika-Amerika. Dia meninggal pada tahun 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.