Sukses

22 Maret 1934: Turnamen Golf Masters Pertama Kali Digelar

Lapangan Augusta National Golf Club, lokasi penyelenggaraan Kejuaraan Golf Masters pertama, dinilai cukup sulit oleh banyak pemain.

Liputan6.com, Augusta - Kejuaraan golf Masters pertama di Augusta, Georgia, pertama kali digelar pada 22 Maret 1934.

Pertandingan itu diselenggarakan di lapangan Augusta National Golf Club, yang menghadirkan banyak tantangan bagi para pemain golf. Namun, sejumlah pemain ternama seperti Emmet French, Jimmy Hines dan Horton Smith berhasil menyelesaikannya setelah melakukan pukulan 70.

Dilansir laman History, Jumat (22/3/2024), Smith kemudian memenangkan turnamen, menyelesaikan empat di bawah par dengan skor 70-72-70-72. Craig Wood (-3), Paul Runyan (-2) dan Billy Burke (-2) adalah satu-satunya pegolf lain yang finis di bawah par.

Smith adalah penggemar berat lapangan tersebut dan mengatakan, "Tidak ada yang monoton di lapangan itu, dan ini adalah salah satu lapangan terindah yang pernah saya mainkan. Setiap lubang menghadirkan sesuatu yang baru."

Smith juga memenangkan Masters tahun 1936, memperkuat karir golf Hall of Fame-nya. Penampilan Smith dalam pertandingan itu juga sangat mengesankan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bobby Jones Dapat Sorotan

Sementara itu, Bobby Jones, orang yang mendirikan dan membantu merancang lapangan golf paling terkenal juga turut mendapat sorotan.

Empat tahun sebelumnya, Jones telah mencapai puncak golf ketika ia menjadi orang pertama yang meraih Grand Slam dengan memenangkan keempat turnamen besar di tahun yang sama: British Open, US Open, serta kejuaraan amatir Inggris dan AS. Dia memenangkan 13 kejuaraan besar dari tahun 1923 hingga 1930.

Terlepas dari pencapaian bersejarahnya, Jones kesulitan dalam putaran perdananya di Masters, terutama di lapangan hijau. Dia melakukan putt 36 kali, termasuk tiga tiga putt, dalam perjalanannya menjadi 76 (+4). Meskipun ia memperbaiki putaran pertama itu dengan putaran berikutnya 74-72-72, Jones finis di urutan ke-13, 10 tembakan di belakang Smith.

3 dari 3 halaman

Pegolf Pro Ungkap Pentingnya Pakai Sarung Tangan saat Tanding Golf

Olahraga golf sedang naik daun di Indonesia akhir-akhir ini. Dari dulunya hanya dimainkan kalangan atas, kini mulai banyak kalangan menengah yang keranjingan menjajal golf. Apalagi lapangan golf juga mulai tersebar di berbagai wilayah terutama di kota-kota besar.

Meski tak perlu berhadapan langsung dan kontak fisik, olahraga golf juga rawan cedera. Cedera bisa didapat saat mengayunkan stik golf. Pegolf profesional asal Korea Selatan, Kai, menyarankan agar para pecinta untuk memakai sarung tangan ketika bermain golf.

Selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.