Sukses

Menlu Australia Penny Wong Resmi Menikah dengan Pasangan Sesama Jenisnya

Ribuan ucapan membanjiri akun media sosial milik Menlu Australia Penny Wong, mengucapkan selamat atas pernikahannya.

Liputan6.com, Canberra - Menteri Luar Negeri (Menlu) Australia Penny Wong telah resmi menikah dengan pasangannya Sophie Allouache di Adelaide pada Sabtu (16/3/2024).

Berdasarkan informasi yang diperoleh ABC, pernikahan tersebut diadakan di Bird in Hand winery (kilang anggur Bird in Hand) di Woodside di Adelaide Hills, Australia.

"Kami senang karena banyak keluarga dan teman kami dapat merayakan hari istimewa ini bersama kami," tulisnya dalam sebuah unggahan di Facebook dan Instagram, seperti dilansir ABC News, Minggu (17/3). 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Penny Wong (@senatorpennywong)

Dua orang putri dari pasangan itu, Alexandra (12) dan Hannah (8), menjadi gadis pembawa bunga dalam pesta itu.

Pesta tersebut turut dihadiri oleh Perdana Menteri Anthony Albanese dan tunangannya Jodie Haydon, serta sejumlah anggota Partai Buruh.

Ribuan ucapan selamat pun segera membanjiri kolom komentar akun menlu Australia itu, termasuk dari Menteri Dalam Negeri Australia Clare O'Neil dan Menteri Keterampilan dan Pelatihan Brendan O'Connor.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banjir Ucapan

Perdana Menteri Australia Selatan Peter Malinauskas yang tidak hadir dalam acara tersebut, turut mengucapkan selamat kepada pengantin baru tersebut.

"Saya turut berbahagia untuk mereka dan saya harap mereka menjalani hari yang menyenangkan," kata Malinauskas.

Selain itu, pemimpin oposisi Senat Simon Birmingham mengirimkan keinginannya melalui postingan Facebook milik Wong.

"Semoga komitmen mereka satu sama lain membuat mereka menikmati hidup bersama yang dipenuhi cinta dan kebahagiaan, serta kekuatan di saat-saat sulit," kata Birmingham.

3 dari 3 halaman

Perempuan LGBT Pertama yang Terbuka di Senat dan Kabinet

Wong dan Allouache pertama kali bertemu pada tahun 2007, namun tidak mengumumkan pertunangan mereka secara terbuka.

Penny Wong merupakan perempuan LGBTQ pertama yang secara terbuka menjabat di senat dan kemudian di kabinet ketika ia ditunjuk sebagai Menteri Perubahan Iklim.

Ketika Australia memberikan suara untuk mengizinkan pasangan sesama jenis menikah dalam sebuah jajak pendapat bersejarah pada tahun 2017, Wong terlihat sangat terharu dan menangis dalam momen tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini