Sukses

Makna 5 Mimpi yang Paling Umum Dialami Banyak Orang

Berikut ini makna lima mimpi yang kerap dialami manusia.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang pasti pernah mengalami mimpi buruk. Meskipun ini kerap menyusahkan dan berpotensi mengganggu, mimpi buruk merupakan bagian dari hidup sehari-hari.

Namun, tidak semua orang akan mengalami gangguan mimpi buruk. Mimpi buruk adalah gangguan tidur yang memiliki kemampuan untuk memicu mimpi yang sangat intens, jelas dan mengancam.

Karena ada banyak tumpang tindih antara mimpi buruk dan gangguan mimpi buruk, banyak orang tidak memiliki pemahaman penuh tentang gangguan tidur ini.

Dalam aktivitas tidur, manusia juga kerap mengalami mimpi yang sama. Dikutip dari laman verywellmind.com, Jumat (8/3/2024) berikut makna 5 mimpi yang kerap dialami manusia:

Arti Mimpi Jatuh dari Ketinggian

Arti mimpi jatuh dari ketinggian sangat umum terjadi. Meskipun ada mitos yang menyatakan jika Anda jatuh maka akan ada kematian yang menghampiri. Namun, hal tersebut tidaklah benar.

Menurut banyak tafsir mimpi jatuh adalah pertanda bahwa ada sesuatu dalam hidup kamu yang tidak berjalan dengan baik yang menyarankan agar kamu perlu memikirkan kembali sebuah pilihan.

Misalnya, Anda harus mempertimbangkan arah baru dalam beberapa hal pada kehidupan.

"Mimpi jatuh sangat umum terjadi. Ini adalah gambaran ketakutan dalam kehidupan nyata. Mungkin kegagalan di tempat kerja atau dalam kehidupan cinta," kata Russell Grant, penulis "The Illustrated Dream Dictionary." 

Arti Mimpi Telanjang di Depan Umum

Pernahkah Anda mengalami salah satu mimpi aneh? Salah satunya mimpi telanjang di ruang publik atau tempat umum. Jangan khawatir. Mimpi telanjang bukanlah hal yang membahayakan.

Penney Peirce, penulis "Dream Dictionary for Dummies," berpendapat bahwa mimpi telanjang di depan umum mungkin menunjukkan bahwa kamu merasa takut mengungkapkan ketidaksempurnaan dan kekurangan kamu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mimpi Dikejar Seseorang

Mimpi dikejar oleh penyerang atau seseorang yang tak dikenal bisa sangat menakutkan. Bahkan, bisa terbawa meski sudah bangun.

Penafsir dari mimpi ini menunjukkan bahwa Anda sedang berusaha menghindari sesuatu dalam kehidupan sehari-hari anda. Tony Crisp, penulis "Dream Dictionary", berpendapat bahwa mimpi oleh seseorang mengindikasikan keinginan untuk melepaskan diri dari ketakutan atau keinginan Anda sendiri.

 

3 dari 4 halaman

Arti Mimpi Gigi Copot atau Lepas

Apa arti mimpi jika gigi Anda tanggal? Penney Peirce, penulis “Dream Dictionary for Dummies,” mengemukakan bahwa bermimpi tentang kehilangan gigi dapat memiliki banyak arti.

Misalnya, ini mungkin berarti Anda mengkhawatirkan daya tarik atau penampilan Anda. Ini mungkin juga menunjukkan bahwa Anda khawatir dengan kemampuan berkomunikasi, atau Anda khawatir telah mengatakan sesuatu yang memalukan.

“Esensi sebenarnya dari gigi adalah kemampuannya untuk menggigit, memotong dan merobek,” jelasnya. “Jika gigi Anda tanggal, Anda kehilangan kekuatan pribadi dan kemampuan untuk bersikap tegas dan melindungi diri.”

 

4 dari 4 halaman

Mimpi Tentang Kematian

Kematian adalah subjek mimpi yang umum dan bisa sangat membingungkan. Pemimpi terkadang memimpikan kematian orang yang dicintai atau bahkan kematian dirinya sendiri. Penafsiran mimpi yang populer menunjukkan bahwa mimpi seperti itu mencerminkan kecemasan akan perubahan serta ketakutan akan hal yang tidak diketahui.

“Seperti kematian, perubahan bisa jadi menakutkan karena seperti halnya kematian, kita tidak tahu apa yang ada di 'sisi lain' dari perubahan tersebut,” demikian saran dari Lauri Loewenberg.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.