Sukses

Pria Denmark Pecahkan Rekor Dunia dengan 68 Korek Api di Lubang Hidung

Pria tersebut juga mendorong lebih banyak orang untuk mencetak rekor mereka sendiri.

Liputan6.com, Kopenhagen - Tak ada yang pernah membayangkan bahwa untuk mendapatkan rekor dunia dari Guinness World Records bisa dengan cara sesederhana ini.

Hal ini pun dibuktikan oleh seorang pria asal Denmark (39) yang berhasil memasukkan 68 korek api ke kedua lubang hidungnya hingga berhasil mencetak rekor dunia.

Peter von Tangen Buskov menjadi orang pertama di dunia yang berhasil mendapat rekor ini. Ia melakukannya dalam waktu 45 menit.

"Anehnya tidak terlalu sakit," kata dia, seperti dikutip dari laman Guinness World Records, Senin (19/2/2024). 

"Saya memiliki lubang hidung yang cukup besar dan kulit yang cukup elastis. Saya yakin itu sangat membantu," lanjut dia.

Peter, seorang pekerja di bidang administrasi bisnis, pertama kali mendapat ide untuk mencoba tantangan ini setelah memikirkan "rekor menyenangkan" yang mungkin ia bisa capai.

Ia mengaku bahwa ide tersebut muncul cukup "absurd" karena dia selama ini tidak pernah memiliki keinginan untuk memasukkan benda ke dalam hidungnya, bahkan ketika dia masih kecil.

Setelah berhasil melakukannya, Peter mengatakan bahwa lubang hidungnya berhasil menampung 68 korek api. Namun, ia tidak menutup kemungkinan akan bertambah di masa depan.

"Bagi saya, peningkatan kapasitas memerlukan beberapa pelatihan, atau mungkin hidung saya akan tumbuh seiring saya menjadi lebih tua," jelas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Pernah Bayangkan Bisa Pecahkan Rekor Sendiri

Tumbuh besar dengan mengikuti perkembangan rekor dunia lewat buku Guinness World Records, Peter mengaku senang bisa mencetak rekor dunianya sendiri.

"Saya tidak pernah berpikir saya akan mencetak rekor saya sendiri," ungkapnya.

"Saya selalu berusaha mencari aspek kehidupan yang menarik dan unik. Ada begitu banyak hal menakjubkan untuk dialami, dilihat atau dilakukan, jika kita tetap terbuka," lanjut dia.

3 dari 3 halaman

Berharap Bisa Cetak Rekor Dunia Lagi

Setelah ini, Peter pun mempertimbangkan untuk meraih rekor lain seperti makan cepat. Namun, ia menyebut bahwa upayanya ini masih perlu banyak latihan.

"Saya dan putra saya telah mencoba beberapa di antaranya, namun belum ada satupun dari kami yang mampu mencapai rekor waktu tertinggi. Belum," kata dia.

Ia bahkan mendorong banyak orang untuk mengikuti jejaknya dan mencetak rekor mereka sendiri.

"Saya berharap rekor kecil yang aneh ini dapat mengingatkan orang untuk tidak lupa bermain sedikit – dan mungkin menginspirasi orang lain untuk membuat rekor sendiri," imbuh dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.