Sukses

Viral Hot Ice Latte di China, Minuman Es Kopi Dicampur Bubuk Cabai

Sebuah kedai kopi di Ganzhou, Provinsi Jianxi, China, sukses menarik perhatian lantaran menjual minuman aneh namun inovatif.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah kedai kopi di Ganzhou, Provinsi Jianxi, China, sukses menarik perhatian lantaran menjual minuman aneh namun inovatif.

Dikutip dari laman Oddity Central, Selasa (13/2/2024) pasalnya minuman unik yang mereka jual ini menggabungkan es latte dengan cabai kering dan bubuk cabai.

Jingshi Coffee meluncurkan menu minuman bernama hot ice latte mulai dijual sejak Desember 2023. Pemilik menyebut ini adalah cara agar bisa menghormatin makanan pedas yang terkenal di Provinsi Jianxi.

Meski terdengar aneh, namun minuman tersebut terbukti sukses besar dan kafe tersebut kini menjual menu tersebut sebanyak 300 cangkir per hari.

Video viral yang beredar di Douyin (TikTok versi Tiongkok), menunjukkan petugas kafe menuangkan latte ke dalam gelas plastik sebelum memasukkannya cabai kering dan menambahkan bubuk cabai ke dalamnya.

Mereka yang cukup berani untuk mencobanya minuman ini, mengklaim bahwa rasanya sedikit lebih pedas.

“Menurutku ini tidak terlalu pedas. Tapi rasanya enak,” kata salah satu pengunjung Jingshi Coffee, sambil menambahkan: “Kopi ini tidak seaneh yang dibayangkan orang.”

“Ada juga menu baru bernama Pepper latte yang baru dirilis. Rasanya sedikit pedas dan sedikit manis,” tulis salah satu pelanggan yang merasa puas dengan minuman tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masyarakat Jianxi Terbiasa Makan Pedas

Masyarakat Provinsi Jianxi mengonsumsi makanan terpedas di seluruh Tiongkok, sehingga es latte panas masih bisa diterima level kepedasannya.

“Ini kreatif, tapi saya tidak berani mencobanya karena takut membuat perut saya sakit,” kata salah satu orang.

“Saya kira mungkin ada masalah back-end setelah mengonsumsi minuman pedas,” komentar orang lain sambil bercanda.

Es latte baru yang diberi cabai ini berharga 20 yuan ($2,80) dan diharapkan menjadi menu permanen di menu Kopi Jingshi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.