Sukses

Bikin TikTok Challenge, Bocah 8 Tahun di Inggris Meninggal Usai Telan 10 Magnet

Magnet tersebut baru diketahui melalui CT scan yang dilakukan beberapa hari setelah bocah itu meninggal.

Liputan6.com, Yorkshire - Bocah berusia delapan tahun yang tinggal di Yorkshire Utara, Inggris, meninggal usai mengikuti TikTok challenge atau tantangan dari TikTok di mana ia menelan 10 buah magnet.

Dilansir Mirror, Jumat (2/2/2024), bocah bernama Rhys Millum meninggal setelah usus kecilnya dilubangi oleh sepuluh magnet bulat berwarna perak masing-masing berukuran 3 mm.

Sayangnya, Millum tidak memberi tahu siapa pun bahwa ia telah menelan magnet tersebut.

Bocah tersebut diketahui melakukan tantangan TikTok itu setelah ia mengobrol dengan saudaranya tentang cara meningkatkan profil media sosialnya dengan melakukan aksi yang berani.

Mirisnya, temuan tersebut baru diketahui melalui CT scan yang dilakukan beberapa hari setelah meninggal.

Ibu Millum, Andrea Boyd, mengatakan putranya sempat masuk ke kamar dan mengeluh sakit perut.

"Dia sempat berteriak. Saya memberinya obat karena mengira itu hanya angin. Tampaknya hal itu tidak membuatnya lebih baik," kata Boyd.

Di waktu yang bersamaan, kakak Millum juga sedang flu hingga akhirnya Boyd pun membawa kedua anaknya ke rumah sakit. Setelah mendapatkan perawatan oleh dokter, mereka diizinkan pulang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Kehilangan Penglihatan

Beberapa hari setelah di rumah, Millum sempat muntah, kehilangan penglihatan dan akhirnya kehilangan kesadaran.

Walaupun sang ayah, Richard Millum, telah memanggil tim medis ke rumahnya dan sempat melakukan perawatan intensif sebelum dibawa ke rumah sakit, Rhys Millum dinyatakan meninggal pada saat itu.

Usai dilakukan penyelidikan lebih lanjut, ditemukan sederet magnet berbentuk bola pereka yang saling menempel dan menembus ususnya.

3 dari 4 halaman

TikTok Challenge Jump off The Boat Sebabkan 4 Orang Tewas

Dalam kisah berbeda, empat orang di Alabama, Amerika Serikat, tewas setelah melakukan TikTok challenge "jump off the boat", yang membuat mereka melompat dari belakang perahu/kapal yang sedang bergerak dengan kecepatan tinggi.

Beberapa melompat dengan membelakangi perairan, sementara yang lain melakukan backflip.

Pejabat setempat mengonfirmasi berita tersebut dan menyebut bahwa keempatnya tewas seketika setelah mengalami patah leher.

Selengkapnya di sini...

4 dari 4 halaman

TikTok Challenge Berujung Kematian

Mirip halnya dengan kasus yang terjadi kepada seorang remaja perempuan Afrika yang berasal dari Republik Demokratik Kongo.

Remaja itu dilaporkan meninggal setelah mencoba tren berbahaya di TikTok yang mengakibatkan dia meninggal tercekik.

Christy Sibali Dominique Gloire Gassaille yang berusia 16 tahun meninggal pada 27 Mei setelah bermain 'Scarf Game' di rumahnya.

Permainan yang berbahaya, variasi dari Blackout Challenge (tren TikTok yang dulu sempat viral), melibatkan orang-orang untuk mengalungkan kain di leher mereka.

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.