Sukses

Pangeran George Harus Melakukan Perjalanan Terpisah dari Pangeran William dan Kate Middleton, Ini Alasannya

Selama ini, Pangeran William, Kate Middleton, dan ketiga anaknya selalu terlihat melakukan perjalanan bersama-sama, baik sekadar jalan santai di area Wimbledon atau berlibur ke Berlin hingga Yordania.

Liputan6.com, London - Mendiang Ratu Elizabeth II menerapkan aturan bagi anggota keluarga Kerajaan Inggris, di mana garis pertama pewaris takhta harus melakukan perjalanan secara terpisah dengan anggota keluarga lainnya.

Tidak lama lagi, Pangeran George yang saat ini berusia 10 tahun sudah harus menaati aturan tersebut, sama seperti yang dilakukan ayahnya saat berusia 12 tahun.

Selama ini, Pangeran William, Kate Middleton, dan ketiga anaknya selalu terlihat melakukan perjalanan bersama-sama, baik sekadar jalan santai di area Wimbledon atau berlibur ke Berlin hingga Yordania.

Menurut Cosmopolitan, walaupun publik sudah terbiasa melihat keluarga Pangeran William bepergian bersama, namun kecil kemungkinannnya bahwa kerajaan akan membiarkan hal itu terus berlanjut. Alasan di balik aturan tersebut adalah demi keamanan atau dengan kata lain menghindari tragedi tidak terduga yang dapat mengubah hierarki pewaris takhta.

Informasi terkait aturan itu diungkapkan oleh mantan pilot kerajaan Graham Laurie dalam podcast berjudul "Hello's a Right Royal". Dia mengatakan, "Pangeran William diizinkan terbang bersama Raja Charles III, Putri Diana, dan Pangeran Harry hingga ulang tahunnya yang ke-12 pada tahun 1994."

"Kami menerbangkan keempatnya, Pangeran, Putri, Pangeran William dan Pangeran Harry, hingga Pangeran William berusia 12 tahun. Setelah itu, dia harus naik pesawat terpisah dan kami hanya bisa menerbangkan keempatnya bersama-sama ketika mereka masih muda dengan izin tertulis dari Yang Mulia," kata Laurie, seperti dilansir Mirror, Sabtu (16/12/2023). 

"Jadi, yang kami lakukan pada akhirnya ketika William berusia 12 tahun, dia akan terbang dengan pesawat 125 dari Northolt dan kami akan menerbangkan 146 atau Andover dengan tiga anggota keluarga lainnya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris

Setelah Ratu Elizabeth II meninggal pada 8 September 2022, putra sulungnya, Charles, kemudian resmi dinobatkan sebagai pemimpin Britania Raya pada Sabtu, 6 Mei 2023.

Dengan berkuasanya sang ayah sebagai Raja Charles III maka Pangeran William kini berada pada urutan berikutnya sebagai putra mahkota, disusul dengan Pangeran George.

Berikut urutan pewaris takhta Kerajaan Inggris:

  • Pangeran William
  • Pangeran George
  • Putri Charlotte
  • Pangeran Louis
  • Pangeran Harry
  • Pangeran Archie
  • Putri Lilibet
3 dari 3 halaman

Tradisi Natal

Hal lain dari Kerajaan Inggris yang tidak kalah menarik disimak adalah tradisi Natal.

Mantan koki pribadi Ratu Elizabeth II, Darren McGrady, menuturkan bahwa bangsawan perempuan dan laki-laki akan menikmati sarapan terpisah pada Hari Natal. Menurut McGrady, para perempuan biasanya akan sarapan di kamar, sementara para pria menyantap hidangan di ruang makan dua jam sebelum mereka menghadiri misa di Gereja St. Mary Magdalene di Sandringham, Norfolk.

Melansir Time, tradisi ini disebut memengaruhi semua pasangan kerajaan. Adapun pria dan wanita akan berkumpul untuk makan siang selepas kembali dari kebaktian pada pukul 11.00 waktu setempat.

Pada tahun 2017, McGrady mengatakan kepada Daily Mail bahwa bangsawan perempuan memilih sarapan ringan berupa buah-buahan dan roti panggang, sementara bangsawan pria makan sajian lengkap dengan telur, bacon, jamur, dan banyak lagi.

Tidak jelas mengapa tradisi Natal memisahkan pasangan saat sarapan atau apakah Pangeran William dan Kate mematuhi aturan ini setiap tahun.

Selain itu, tradisi Natal lainnya dari keluarga Kerajaan Inggris adalah mengirimkan kartu Natal kepada keluarga, teman, dan anggota keluarga - sejumlah pejabat pemerintah mungkin juga menerimanya. Penghitungan terkini belum diperbarui, namun di bawah pemerintahan Ratu Elizabeth II, keluarga kerajaan mengirimkan sekitar 750 kartu Natal setiap tahunnya.

"Mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru," demikian bunyi kartu Natal 2023 dari Raja Charles III.​

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini