Sukses

6 Sosok Terkenal Penerima Beasiwa LPDP, Artis Maudy Ayunda hingga Isyana Sarasvati

Temukan kisah inspiratif dari sosok terkenal sejumlah penerima LPDP di Indonesia yang berhasil meraih beasiswa LPDP, termasuk Maudy Ayunda dan Isyana Sarasvati.

Liputan6.com, Jakarta - Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) adalah program beasiswa yang diselenggarakan oleh pemerintah Indonesia, untuk mendukung pendidikan tinggi bagi para talenta terbaik negara ini.

Beasiswa ini terbuka bagi warga negara Indonesia yang berambisi untuk mengejar gelar magister atau doktoral di universitas terkemuka, baik di dalam maupun di luar negeri. Beasiswa ini merupakan wujud nyata investasi pemerintah dalam membina rakyatnya yang berprestasi.

Diharapkan bahwa para penerima beasiswa LPDP akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi Indonesia setelah menyelesaikan pendidikan mereka. Paling tidak, para alumni beasiswa LPDP diharapkan dapat berkontribusi dalam pembangunan negara.

Menariknya, di antara para penerima beasiswa LPDP, ada beberapa yang juga dikenal sebagai artis atau publik figur. Partisipasi para artis ini dalam program beasiswa LPDP mungkin akan memberikan inspirasi bagi generasi muda untuk mengejar pendidikan.

Berikut ini sosok penerima LPDP yang terkenal yakni deretan artis berpretasi, dikutip dari berbagai sumber, Selasa (5/9/2023):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Maudy hingga Acha

1. Maudy Ayunda

Maudy Ayunda (Sumber: Instagram/maudyayunda)

Maudy Ayunda telah membangun reputasi sebagai seorang artis berbakat dengan berbagai prestasi. Ia juga termasuk salah satu artis yang menerima beasiswa LPDP. Dengan beasiswa ini, dia berhasil menyelesaikan gelar magisternya di Stanford University.

Penyanyi yang lahir pada tahun 1994 ini berhasil meraih dua gelar sekaligus, yakni Master of Business Administration (MBA) dan Master of Arts (MA).

Sebelumnya, Maudy juga mengejar gelar S1 di Oxford University dengan jurusan Politics, Philosophy, and Economics (PPE). Dia menempuh perjalanan studi selama tiga tahun untuk meraih gelar sarjana dan berhasil mencapai prestasi tertinggi sebagai lulusan terbaik.

2. Gita Gutawa

Lihat betapa cantiknya Gita Gutawa saat lulus S2 di London School Economics and Political Science. (Foto: instagram.com/gitagut)

Gita Gutawa juga mendapat beasiswa LPDP dan menyelesaikan studinya pada tahun 2015.

Ia menempuh pendidikan S2 di London School of Economics and Political Science dengan jurusan Culture and Society. Sebelumnya, ia mengambil program sarjana di bidang Ilmu Ekonomi di University of Birmingham, Inggris.

3. Acha Septriasa

<p>Acha Septriasa (Foto: Instagram/@septriasaacha)</p>

Acha Septriasa, seorang model, aktris, dan penyanyi berkebangsaan Indonesia dengan keturunan Minangkabau dari Sumatera Barat, telah mencapai ketenaran dalam industri hiburan.

Namun, meskipun telah mencapai ketenaran dalam dunia hiburan, Acha selalu memprioritaskan pendidikannya.

Wanita yang lahir pada tanggal 1 September 1989 ini berhasil mendapatkan beasiswa dari LPDP dan melanjutkan pendidikan tinggi di Limkokwing University of Creative Technology, Cyberjaya, Malaysia.

3 dari 3 halaman

Tasya hingga Isyana

4. Tasya Kamila

Setelah lulus S1 di Universitas Indonesia, Tasya melanjutkan pendidikan S2 di Columbia University. (@tasyakamila)

Tasya Kamila meraih beasiswa LPDP gelar S2 di bidang Administrasi Publik di Columbia University, Amerika Serikat. Pada tahun 2018, dia berhasil menyelesaikan studinya dengan prestasi cumlaude.

Sebelum itu, dia menempuh program sarjana jurusan Akuntansi di Universitas Indonesia.

5. Alyssa Soebandono

Melalui laman Instagramnya, artis dengan nama lengkap Anindya Alyssa Soebandono ini beberapa kali unggah fotonya di Melbourne saat liburan. Keterangan unggahan yang dituliskannya menggambarkan betapa rindunya Alyssa dengan kota yang pernah ditinggalinya selama berkuliah. Termasuk salah satu artis berprestasi dan peduli pendidikan, Alyssa didoakan bisa lanjut kuliah lagi. (Liputan6.com/IG/@ichasoebandono)

Pada usia 17 tahun, Alyssa Soebandono, yang merupakan istri Dude Herlino, dianugerahi beasiswa LPDP dan menempuh pendidikan tinggi di Monash University, Australia.

Selain itu, Alyssa juga pernah mengikuti program pertukaran pelajar di Sussex University, Inggris. Setelah itu, ia melanjutkan studi tingkat S2 di London School of Public Relations, Jakarta, pada tahun 2013.

6. Isyana Sarasvati

<p>Isyana Sarasvati. (Instagram/isyanasarasvati).</p>

Isyana Sarasvati, seorang penyanyi bersuara merdu, berhasil menyelesaikan gelar S2 di Royal College of Music, Inggris, berkat dukungan beasiswa LPDP.

Sebelumnya, ia sukses menamatkan program sarjana di Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura, dan meraih predikat Cum Laude.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini