Sukses

Tes Kepribadian Lewat Warna Bendera Merah Putih, Anda Si Ambisius Atau Pecinta Damai?

Kita akan menjelajahi hubungan antara warna favorit dan sifat-sifat kepribadian seseorang yang menyukai setiap warnanya lewat tes kepribadian. Apa makna warna merah dan putih untuk Anda?

Liputan6.com, Jakarta - Warna merah dan putih tentu sudah tidak asing untuk masyarakat Indonesia. Kedua warna ini akrab dikenal sebagai warna bendera Indonesia.

Kedua warna dari bendera merah putih memiliki makna tersendiri. Merah artinya berani dan putih artinya suci.

Selain soal makna merah putih dalam bendera, tahukah kamu kalau kedua warna itu juga dapat menggambarkan kepribadian? 

Merangkum dari Jagran Josh, Kamis (17/8/2023), berikut ini penjelasan antara warna favorit merah atau putih dan sifat-sifat kepribadian seseorang. Lewat tes kepribadian ini, kita akan melihat apa yang disukai, yang tidak disukai, sifat alami, perilaku, bagaimana cara seseorang bekerja, serta bagaimana sifat orang-orang yang menyukai warna ini di dalam hubungan.

Pilih salah satunya dan simak maknanya di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jika Menyukai Warna Merah

Jika warna favorit Anda adalah merah, sifat-sifat kepribadian penyuka warna ini mengungkapkan bahwa Anda ekstrovert, optimis, percaya diri, berani, berorientasi tindakan, dan aktif secara fisik. Mungkin juga menunjukkan tingkat spontanitas dan energi yang tinggi, serta ambisius dalam pencapaian. 

Anda kompetitif dan siap melibatkan diri sepenuhnya dalam apa pun yang Anda lakukan. Sangat praktis dan berpegang pada kenyataan, mahir dalam menetapkan batasan, suka menjelajah, dan belajar hal-hal baru. 

Selain itu Anda penuh gairah, antusias, dan impulsif. Biasanya memberikan reaksi apa adanya, namun kadang dapat juga menjadi hiperaktif, mudah marah atas banyak hal serta selalu merasa terburu-buru. 

Tipe ini juga memulai hari mereka secara teratur dengan daftar tugas yang panjang. Anda mungkin tidak terlalu sabar namun dapat sedikit mentoleransi hal-hal yang membuat Anda menunggu. 

Anda tidak mengeluh atas pekerjaan fisik, cenderung memiliki sikap siap bertindak. Jika ada sesuatu yang harus dilakukan, Anda akan melakukannya dengan segera. 

Meski tidak terlalu religius dan spiritual, namun Anda mungkin menghormati tradisi dan nilai-nilai yang ada. Inilah yang membuat Anda pandai dalam mengelola dan memimpin proyek.

3 dari 5 halaman

Kepribadian Merah dalam Hubungan dan Pekerjaan

Soal Hubungan

Dalam hubungan, Anda sangat berani, inisiatif, energetik, praktis, dan berorientasi pada solusi. Tegas, impulsif, dan rentan terhadap perubahan mood. Anda juga menemukan kebahagiaan dalam momen-momen sederhana. Seperti menikmati matahari terbenam bersama pasangan. 

Anda juga menikmati aktivitas fisik dan petualangan bersama pasangan, namun kadang juga kurang sabar dan cenderung agresif. Punya tekad dan sikap tanpa rasa takut, ini menyebabkan ketidaksepakatan dan ketidakharmonisan. 

Selain itu, Anda tidak ragu untuk mengatakan pendapat sendiri. Terkadang tidak begitu peduli dengan perasaan pasangan Anda dan menempatkannya di bawah kebutuhan dan keinginan Anda sendiri.

Soal Pekerjaan

Dalam pekerjaan, Anda mungkin seorang yang suka mengambil risiko, cepat bergerak, antusias, penuh energi dan ide. Seorang pengamat dan orang pertama yang datang ke tempat kerja. 

Tipe ini sangat terorganisir dalam pekerjaan. Melihat apa yang harus dilakukan dan akan melakukannya tanpa mengeluh, karena Anda tidak suka mengeluh dan menangis atas hal-hal kecil. 

Anda pandai dalam mengemukakan pendapat dan mengartikulasikan pikiran, cenderung ekstrovert dan ramah. Selain itu juga pandai dalam mengatur acara dan menyelesaikan tugas-tugas, serta mampu menunjukkan kewenangan tanpa menjadi otoriter. 

Tipe ini cocok menjadi pelatih atau guru karena biasa membuat keputusan dengan cepat berdasarkan fakta dan angka. Juga cenderung peduli dengan hasil dan hasil akhir.

4 dari 5 halaman

Jika Menyukai Warna Putih

Jika warna favorit Anda adalah Putih, sifat-sifat kepribadian Anda mengungkapkan bahwa Anda adalah individu yang optimis, punya pandangan jauh ke depan, bijaksana, berhati-hati, seimbang, praktis, tenang, jujur, dan mencintai perdamaian. 

Anda tidak menyukai kekerasan, teriakan, atau ketidakjujuran. Cenderung untuk menyelesaikan konflik dengan damai, juga murah hati dan suka membantu. Memiliki keterampilan manajemen keuangan yang baik, penuh perhatian, dan penuh kasih sayang. 

Anda lebih suka berbicara dengan sopan dan tenang serta pendengar yang baik, memiliki pendekatan yang seimbang dan praktis dalam menjalani hidup.

 

5 dari 5 halaman

Kepribadian Penyuka Warna Putih dalam Hubungan dan Pekerjaan

Soal Hubungan

Dalam hubungan, Anda mungkin menemukan kebahagiaan dalam hal-hal kecil dan sederhana. Contohnya, Anda akan lebih senang menikmati matahari terbenam bersama pasangan, berjalan-jalan daripada kesenangan materialistik. 

Anda berjiwa bebas, tetapi pada saat yang sama menghargai komitmen. Mungkin cocok dengan seseorang yang juga optimis, harmonis, matang, praktis, sentimental, mandiri, dan memberikan kejelasan. 

Pribadi penyuka warna putih terkadang menghindari konfrontasi atau konflik. Namun, jika keadaan negatif muncul, Anda ingin pasangan tetap tenang, bahkan di tengah-tengah pertengkaran atau percakapan yang memanas. Selain itu sangat menjunjung tinggi rasa hormat walau terkadang suka mengontrol dan menunjukkan keteguhan jika diperlakukan dengan tidak adil.

Soal Pekerjaan

Dalam pekerjaan, Anda percaya diri, mandiri, tenang, dan penuh kendali. Mungkin suka bekerja secara independen atau memiliki otonomi untuk mengambil keputusan, sangat kritis terhadap diri sendiri, dan bekerja keras untuk mencapai kesempurnaan. 

Anda sulit untuk meminta bantuan, karena selalu menetapkan tujuan baru atau menyeimbangkan banyak hal. Tipe ini juga menghindari konfrontasi karena bisa membuat Anda pasif-agresif kadang-kadang karena emosi yang tertahan. 

Anda juga menghindari membela diri untuk menjaga perdamaian, seorang visioner, dan diplomat. Namun kebutuhan Anda untuk menjaga perdamaian kadang-kadang bisa merampas Anda dari peluang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.