Sukses

Ledakan Pom Bensin di Rusia Tewaskan 27 Orang dan Melukai 66 Lainnya

Tiga anak termasuk di antara korban tewas.

Liputan6.com, Moskow - Sedikitnya 27 orang tewas dalam kebakaran dan ledakan di sebuah pompa bensin di Dagestan, Rusia. Kantor berita Rusia Interfax mengutip para dokter mengatakan bahwa tiga anak termasuk di antara yang tewas.

Ledakan terjadi tepatnya di Makhachkala pada Senin (14/8/2023), pukul 21.40 waktu setempat. Demikian seperti dilansir BBC, Selasa (15/8).

Kantor berita RIA yang mengutip Wakil Menteri Kesehatan Rusia Vladimir Fisenko mengabarkan bahwa korban luka menjadi sekitar 66 orang, dengan 10 di antaranya berada dalam kondisi kritis.

Foto-foto yang beredar menunjukkan api besar menerangi langit malam dan sejumlah mobil pemadam kebakaran di tempat kejadian.

Pihak berwenang Rusia mengatakan bahwa sekitar 260 pekerja darurat telah dikerahkan, begitu pula pesawat untuk mengevakuasi korban luka serius ke Moskow.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyebabnya Belum Diketahui

Seorang saksi yang dikutip oleh surat kabar Rusia Izvestia mengatakan, api bermula dari sebuah tempat parkir mobil sebelum akhirnya menjalar dan memicu ledakan pom bensin.

"Setelah ledakan, semuanya jatuh di kepala kami. Kami tidak bisa melihat apa-apa lagi," kata saksi tersebut.

Makhachkala terletak sekitar 1.600 km dari Moskow.

Hingga berita ini diturunkan, penyebab kebakaran belum diketahui.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.