Sukses

Terkuak, Penyebab Kematian Lisa Marie Presley Adalah Penyumbatan Usus

Lisa Marie Presley meninggal di usia 54 tahun pada 12 Januari 2023 setelah sempat dilarikan ke rumah sakit di California.

Liputan6.com, Washington - Lisa Marie Presley, satu-satunya anak dari legenda rock and roll Elvis Presley, meninggal karena obstruksi atau penyumbatan usus. Demikian diumumkan kantor pemeriksa medis Los Angeles County.

Perempuan kelahiran 1 Februari 1968, yang juga seorang penyanyi dan penulis lagu, itu meninggal di usia 54 tahun pada 12 Januari 2023 setelah sempat dilarikan ke rumah sakit di California.

Penampilan publik terakhir Lisa Marie adalah dua hari sebelum kematiannya, tepatnya di Golden Globe 2023. Kematiannya telah dikonfirmasi karena penyebab alami.

Pada saat kematian Lisa Marie, para pejabat setempat mengatakan bahwa responden pertama telah dikirim ke rumahnya di Calabasas, di mana mereka menemukannya dalam kondisi terkena serangan jantung. Dan laporan kantor pemeriksa medis mengungkapkan bahwa serangan jantung yang dialaminya disebabkan oleh obstruksi usus kecil.

Obstruksi usus kecil kadang-kadang sebagai akibat dari kanker usus besar, obat, atau perlengketan usus pasca operasi. Dalam kasus Lisa Marie, penyebabnya adalah perlengketan usus pasca operasi bariatrik yang dia jalani beberapa tahun lalu.

"Komplikasi jangka panjang yang diketahui dari jenis operasi ini," sebut laporan pemeriksa medis seperti dilansir BBC, Jumat (14/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dimakamkan di Sebelah Putranya

Lisa Marie dimakamkan di sebelah putranya, Benjamin Keough, yang bunuh diri pada tahun 2020. Dia merilis tiga album selama kariernya.

Selain kiprahnya di dunia musik, Lisa Marie juga terkenal karena pernikahannya dengan empat sosok populer, yaitu musisi Danny Keough, bintang pop Michael Jackson, aktor Nicolas Cage, dan musisi Michael Lockwood.

Dari hubungannya dengan Danny Keough, Lisa Marie dikaruniai satu putra dan putri, yaitu aktris Riley Keough dan mendiang Benjamin Keough.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini