Sukses

Ilusi Optik untuk Orang Bermata Tajam, Temukan Angka 474 dalam 20 Detik

Ada lagi ilusi optik yang menarik karena diklaim dapat menguji kekuatan penglihatan dalam waktu singkat.

Liputan6.com, Jakarta - Ada lagi ilusi optik yang menarik karena diklaim dapat menguji kekuatan penglihatan dalam waktu singkat.

Ilusi ini dibagikan oleh Fresherslive, Sabtu (15/7/2023), dan mengklaim bahwa hanya orang dengan 'mata tajam' yang dapat melihat himpunan angka tersembunyi dalam beberapa detik. 

Dalam puzzle ini, terdapat 14 baris angka 444, dengan satu baris menyembunyikan angka 474.

Untuk menemukan angka tersebut dalam waktu kurang dari 20 detik, diperlukan perhatian ekstra terhadap detail dan keterampilan pengamatan yang baik.

Menurut website tersebut, solusi tersebut hanya dapat dilihat oleh sedikit orang.

Mereka juga menjelaskan manfaat mencoba memecahkan ilusi optik secara rutin, karena jenis teka-teki ini dapat memperkuat otak dan meningkatkan konsentrasi serta keterampilan visual.

Jika kamu masih belum menemukan angka tersembunyi, coba perhatikan baris ke-11.

Di sana, kamu akan menemukan angka tersembunyi 474. 

 

Jadi, apakah kamu berhasil menemukannya?

Solusi teka-teki ini juga membuktikan bahwa dengan memecahkan teka-teki, otak kita akan menjadi lebih kuat. 

Ilusi optik menekankan pentingnya detail-detail kecil dalam kehidupan sehari-hari kita. Sekarang kamu tahu apa itu ilusi optik dan bagaimana hal tersebut dapat membantu mengembangkan keterampilan pengamatan dan visual kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kuda atau Perempuan yang Duluan Anda Lihat?

Test kepribadian lainnya akan mengungkap apakah kamu orang yang ragu-ragu atau tidak lewat gambar pertama yang dilihat. Berikut penjelasan dari masing-masing gambar, dilansir Liputan6.com dari MDZOnline, Selasa (9/5/2023).

Jika melihat gambar kuda pertama kali, biasanya kamu tidak mementingkan apa yang dipikirkan orang lain tentang dirimu. Kamu jarang menilai seseorang sebelum bertemu langsung dengan mereka. Kamu membiarkan diri hidup dalam kebebasan.

Kamu menonjol karena bersikap rasional. Kamu tidak pernah membuat keputusan tanpa berpikir dua kali. Kamu juga cenderung menimbang semua pro dan kontra dari setiap opsi dan jarang memilih yang termudah. Keluarga menempati tempat istimewa di hatimu. 

Bagi yang melihat gambar wanita pertama kali, kamu adalah orang yang ragu-ragu. Kamu mengalami kesulitan membuat keputusan dan rasa tidak aman selalu mempermainkan dirimu. Dalam hubungan cinta, kamu sangat cemburu dan membuat cerita di kepala yang biasanya tidak terjadi dalam kehidupan nyata.

Kamu harus belajar untuk rileks dan akan melihat bahwa semuanya mengalir dengan lebih mudah. Kamu juga tidak tahan merasa ditolak. Kamu sangat setia, loyal dan orang yang sangat dapat dipercaya. Kamu selalu menepati janji dan tidak akan pernah dengan sengaja melakukan apa pun untuk menyakiti orang lain.

3 dari 4 halaman

Apakah Anda Orang yang Bebas, Ketahui Lewat Ilusi Ini!

Sebuah foto yang diunggah oleh seorang content creator TikTok bernama Mia Yilin, yang sudah ditonton sebanyak lebih dari 57 ribu kali, konon dapat membantu mengungkapkan karakter Anda. 

Dilansir Daily Mail, Rabu (5/7/2023), gambar tersebut dapat memberi tahu Anda apakah Anda merupakan orang yang menginginkan kebebasan atau memiliki indra keenam.

Dalam tes kepribadian yang diunggah Mia, terdapat gambar wajah seorang pria dan rambut berbentuk penguin dan objek apa yang dilihat pertama kali dapat membantu mengungkapkan karakter terpendam Anda. 

"Jika Anda pertama kali melihat penguin, maka Anda memiliki jiwa mandiri yang mendambakan kebebasan dan otonomi," ujar Mia dalam video tersebut.

"Anda berkembang ketika Anda memiliki ruang untuk mengejar minat dan tujuan Anda sendiri," sambungnya. 

Mia juga menambahkan bahwa Anda merupakan tipe orang yang kerap "menyendiri atau menjauh", tetapi itu hanya karena Anda fokus pada waktu ketika sedang sendiri.

Sementara jika Anda pertama kali melihat sosok seorang pria, Anda kemungkinan memiliki indra keenam.

"Intuisi Anda tidak masuk akal dan Anda dapat dengan mudah membaca emosi dan niat orang lain," tambahnya. 

Namun, Mia mencatat bahwa hal ini dapat menyebabkan Anda meragukan diri sendiri.

"Tetapi pada saat yang sama, Anda sering meragukan diri sendiri dan mencari validasi dari orang lain, menyebabkan Anda menebak-nebak insting Anda sendiri," ungkapnya. 

4 dari 4 halaman

Beruang atau Gunung Yang Mewakilkan Anda?

Sebuah ilusi optik lain ini mengklaim dapat mengungkap apakah kamu adalah seorang pemikir logis atau orang yang intuitif berdasarkan apa yang kamu lihat pertama kali dalam sebuah gambar.

Dikutip dari Daily Mail, Jumat (14/7/2023), akun TikTok @PsychologyLove100 yang berbasis di Amerika Serikat, membagikan gambar yang membingungkan ini. 

Menurut akun media sosial tersebut, apa yang kamu bayangkan pertama kali dalam gambar tersebut akan menentukan apakah kamu adalah tipe orang yang intuitif atau logis, serta bagaimana pola pikir kamu dalam menghadapi situasi.

Jika kamu pertama kali melihat tiga beruang, itu berarti kamu memiliki pikiran analitis. Kamu terampil dalam menganalisis fakta dan angka, serta memiliki pendekatan logis. Kamu juga tidak bertindak secara impulsif, melainkan lebih memilih pendekatan bertahap dalam segala hal.

Video tersebut juga menjelaskan bahwa orang yang berpikir logis cenderung menggunakan aturan dan konvensi untuk mengorganisir proses berpikir mereka. 

Lain makna juga untuk kamu yang melihat gambar kedua; gunung.

Jika kamu melihat gunung terlebih dahulu sebelum beruang, itu berarti kamu adalah seorang pemikir intuitif, seperti yang dijelaskan dalam video di akun TikTok @PsychologyLove100. 

Orang-orang dengan tipe pemikiran ini cenderung mengikuti naluri mereka dalam menghadapi masalah dan biasanya benar.

Mereka juga memiliki kepercayaan diri yang tinggi dalam mengandalkan intuisi mereka, bahkan ketika orang lain memberikan saran yang berbeda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini